Jelang Laga Semifinal Melawan Thailand, Eggy Diharapkan Ulang Sukses SEA Games 2019

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:20 WIB
Eggy melakukan selebrasi usai mencetak gol perdana ke gawang Timor Leste dan mengakhiri laga dengan skor 4-1. (SMSolo/dok)
Eggy melakukan selebrasi usai mencetak gol perdana ke gawang Timor Leste dan mengakhiri laga dengan skor 4-1. (SMSolo/dok)

suaramerdeka-solo.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga semifinal sepak bola SEA Games di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, hari ini Kamis (19/5).

Garuda Muda akan menghadapi Tim berjuluk "Gajah Perang" dengan kepercayaan diri penuh.

Modal catatan mentereng yang ditorehkan pada edisi fase grup, diharapkan menjadi pelecut semangat Timnas Garuda Muda. Eggy Maulana cs berhasil menyarangkan 11 gol ke gawang lawan dan kebobolan 5 gol.

Baca Juga: Jelang Laga Semifinal, Timnas U-23 Tidak Gentar Hadapi Thailand

Torehan itu memang masih berada di bawah Thailand yang mengoleksi 12 gol sepanjang fase grup.

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong menyatakan, Saddil Ramdani sudah bergabung lagi. Meski begitu, Asnawi Mangkualam dipastikan absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal, Siapa Lebih Unggul? Ini Statistiknya

"Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada laga semifinal ini, Eggy Maulana Vikri diharapkan mengulang sukses pada fase grup SEA Games 2019. Kala itu, pemain andalan Timnas itu menyarangkan gol ke gawang Thailand saat laga baru berjalan empat menit.

Baca Juga: Pensiunan Guru yang Tewas Terbakar di Plosowangi, Cawas Alami Patah Kaki

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X