Sebanyak 122 Peserta Ikuti Kejurkab Bulutangkis PBSI Klaten

- Jumat, 20 Mei 2022 | 16:05 WIB
Ketua KONI Klaten membuka Kejurkab Bulutangkis di GOR Ivana Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten. (SMSolo/Mera S)
Ketua KONI Klaten membuka Kejurkab Bulutangkis di GOR Ivana Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Kejuaraan Bulu tangkis Kabupaten Klaten tahun 2022 dibuka oleh Ketua KONI Klaten, Parwanto di GOR Ivana, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jumat (20/5/22).

Menurut Ketua PBSI Klaten, Harjanto, pada Kejurkab kali ini ada sebanyak 122 peserta terdiri atas 87 atlet putra dan 35 putri. Mereka ambil bagian dalam kejuaraan bulu tangkis yang diselenggarakan PBSI Klaten berkerja sama dengan Djarum Kudus.

Mereka berasal dari 8 klub yang ada di Klaten yakni PB Inti Badminton Club (IBC), PB Aquarius, PB Sae Pro, PN Binjang Jaya, PB Bintang, PB Champion, PB Bersinar dan PB Kusuma.

Baca Juga: Ormas dan Kelompok Beladiri di Boyolali Ikrar dan Deklarasi Damai

"Kejurkab bukutangkis tingkat Kabupaten Klaten digelar rutin setahun dua kali, sebagai bagian dari upaya pembinaan atlet usia dini. Kejurkab kali ini diikuti 122 peserta dari 8 klub yang ada di Klaten," kata Harjanto.

Ada 10 nomor yang dipertandingkan yakni kelompok usia dini dasar putra, usia dini madya putra, usia dini madya putri, usia dini utama putra dan putri.

Selain itu, ada kwlompok anak putra dan putri, pemula putra dan putri serta remaja putra.

Baca Juga: Harkitnas, Momen Kebangkitan dari Pandemi Covid-19. Bupati Sukoharjo Ingatkan Tetap Jaga Prokes

"Untuk kelompok usia dini dasar putri dan remaja putri tidak dipertandingkan karena tidak ada peserta," kata Suyanto, salah satu panitia bagian pertandingan.

Ketua Umum KONI Klaten Parwanto berharap agar Kejurkab bisa melahirkan atlwt-atlet potensial yang nantinya akan mengharumkan nama Klaten di berbagai kejuaraan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X