Komunitas Sepeda BMX Berharap Solo Punya Sirkuit Latihan

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:50 WIB
Komunitas sepeda BMX Solo berpose bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Stadion Mini Bibis , Nusukan, Solo, Jumat (28/5/2022).  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Komunitas sepeda BMX Solo berpose bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Stadion Mini Bibis , Nusukan, Solo, Jumat (28/5/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Komunitas sepeda BMX berharap Solo memiliki sirkuit untuk berlatih.

Sebab, selain menggeluti free style, mereka juga menaruh harapan atas munculnya atlet-atlet muda Kota Bengawan di arena balap BMX.

Mereka berharap ada penerus pembalap Solo, Toni Syarifudin yang telah beberapa kali menjuarai ajang PON dan kejuaraan interasional lain.

Baca Juga: Kejurnas Balap Sepeda, Atlet Solo Turut Adu Kebut di Garut

Toni juga pernah beradu kebut di arena Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016.

‘’Kami sampaikan ke Pak Wali (Gribran Rakabuming Raka), kami ingin dibuatkan semacam tempat latihan pengenalan untuk anak-anak usia dini di Manahan,’’ kata salah seorang anggota komunitas BMX, Gandi Roseandri.

Selain itu, saat bertemu Gibran dalam rangkaian mider praja di Stadion Mini Bibis, Nusukan, Solo, Jumat (27/5/2022), mereka juga menyampaikan keinginan untuk memiliki sirkuit untuk latihan lanjutan atlet BMX.

Baca Juga: Penasaran. Jajal Panjat Tebing, Gibran: Ternyata Capek Sekali

Anggota DPRD Surakarta Ginda Ferachtriawan, serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Joni Hari Sumantri berada di   

Komunitas BMX yang di dalamnya juga terdapat Toni Syarifudin itu berbaur dalam rombongan mider praja Forkopimda Surakarta, dari rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung ke beberapa lokasi, sebelum finish di Stadion Mini Bibis.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X