Tak Cukup Waktu Bangun Kolam Baru, Venue Renang ASEAN Para Games Pindah ke Jatidiri

- Minggu, 29 Mei 2022 | 17:45 WIB
Para perenang pelatnas NPC Indonesia berlatih di kolam renang Intan Pari Karanganyar. Rencananya, venue renang APG dipondah ke Jatidiri, Semarang. (SMSolo/dok NPC Indonesia)
Para perenang pelatnas NPC Indonesia berlatih di kolam renang Intan Pari Karanganyar. Rencananya, venue renang APG dipondah ke Jatidiri, Semarang. (SMSolo/dok NPC Indonesia)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Venue renang pada multievent olahraga ASEAN Para Games (APG) Ke-11 di Solo Raya 2022, diputuskan dipindah wilayah ke Semarang.

Semula, arena lomba untuk cabang akuatik tersebut diplot di kolam renang Intan Pari, Karanganyar.

Bukan menggunakan kolam renang Intan Pari yang selama ini ada, karena tidak memenuhi standar. Namun sedianya akan dibangun kolam baru di kompleks tersebut, jika sudah ada Perpres mengenai APG.

Baca Juga: Membidik Emas APG XI, Tim Pelatnas Sepak Bola CP Indonesia Tambah Rival

Kenyataannya, hingga Minggu (29/5/2022), Perpres yang mestinya mengatur berbagai hal tentang penyelenggaraan APG 2022, tak juga terbit.

‘’Karena waktu makin sempit, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tak sanggup membangunnya. Maka diputuskan, renang APG pindah venue ke kolam renang Jatidiri, Semarang,’’ ungkap Wakil Sekjen National Paralympic (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto.

Menurutnya, kolam renang di kompleks Stadion Jatidiri Semarang itu dinilai lebih memenuhi standar untuk penyelenggaraan event internasional.

Baca Juga: Gibran Terima Bendera APG XI di Pura Mangkunegaran

Waktu tempuh dari Solo yang merupakan pusat lokasi penyelenggaraan APG juga hanya sekitar satu jam perjalanan melalui jalan tol.

Empat belas cabang olahraga akan digelar pada pesta olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X