Tim Panahan Klaten Raih 1 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu di Magelang

- Minggu, 12 Juni 2022 | 20:00 WIB
Tim panahan divisi standar bow Klaten saat mengikuti Sirkuit Panahan Jawa Tengah di Magelang, Febrianisa Asti (nomor 2 dari kiri).dok (SMSolo/dok)
Tim panahan divisi standar bow Klaten saat mengikuti Sirkuit Panahan Jawa Tengah di Magelang, Febrianisa Asti (nomor 2 dari kiri).dok (SMSolo/dok)

MAGELANG, suaramerdeka-solo.com – Tim panahan putri Kabupaten Klaten berhasil meraih 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dari divisi standar bow pada Sirkuit Panahan Jawa Tengah ke-1 yang berlangsung di Magelang, Minggu (12/6/22).

"Alhamdulillah, para hari pertama Sirkuit Panahan Jawa Tengah ke-1, tim putri Klaten berhasil meraih 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dari total jarak," kata Official Tim Klaten, Munawar, Minggu (12/6/22).

Febrianisa Asti, atlet Klaten yang memperkuat tim panahan Jawa Tengah di PON Papua, mempersembahkan 4 medali perorangan sekaligus.

Baca Juga: 33 Calon Imam Masjid UEA Dinyatakan Lulus, Ini Daftarnya

Yakni 1 emas nomor aduan, perak jarak 50 meter dan perak jarak 40 meter, serta perunggu dari nomor total jarak.

"Febrianisa Asti yang akrab disapa Salsa itu atlet yang tergabung dalam klub SMART Jatinom. Dia mantan anggota kontingen PON Papua. Dia merupakan salah satu pemanah putri andalan Klaten,’’ kata Munawar.

Di nomor beregu, tim Klaten diperkuat empat Srikandi terbaik yakni Febrianisa Asti, Kinanthi P, Velma Kirana dan Arin. Mereka menyumbangkan medali perak.

Baca Juga: Usut Dugaan Penyimpangan Dana Bumbes Berjo, Penyidik Periksa Anggota DPRD Karanganyar

"Di nomor beregu, keempat atlet naik podium meraih medali perak. Sedangkan perunggu diraih Salsa dari total jarak. Untuk hari pertama, baru dipertandingkan divisi standar bow,’’ ujar Munawar dari Magelang.

Tim Klaten berangkat ke Magelang didampingi official dan pelatih antara lain Esti Setyaningsih, Risang Yanuar Saptoargo dan Joko Supeket yang bergantian dengan Irfan. Pemberangkatan tim dilakukan tidak bersamaan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X