Piala Presiden, PSIS Semarang Pesta Gol ke Gawang Persita Tangerang

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:32 WIB
Pemain PSIS Semarang merayakan gol dalam turnamen pramusim Piala Presiden antara PSIS Semarang lawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6).  (SMSolo/dok)
Pemain PSIS Semarang merayakan gol dalam turnamen pramusim Piala Presiden antara PSIS Semarang lawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - PSIS Semarang memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden 2022 usai menang dengan skor 6-1 melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Senin (13/06) sore.

Laga tersebut pun menjadi pembuktian dari dua legiun asing baru PSIS Semarang yakni Taise Marukawa dan Carlos Fortes.

Keduanya berhasil mencatatkan namanya masing-masing di papan skor. Fortes 2 gol dan Marukawa 1 gol.

Baca Juga: Ganti Rugi Tanah Kas Desa Terdampak Proyek Tol Yogya-Solo, Disepakati Senilai Rp 161 Miliar

Meski sempat mengalami kesulitan pada sepuluh menit awal, PSIS berhasil membuka gol lewat Oktafianus Fernando memanfaatkan bola muntah hasil duel antara Fortes dan Kiper Persita, Dede Sulaiman pada menit ke 15.

PSIS kembali menambah gol pada menit ke 36 melalui kaki Fortes. Striker asal Portugal itu secara apik mengkonversi umpan crossing Frendi Saputra dengan sontekan terukur ke sisi kiri gawang Kiper Persita, Dede Sulaiman.

Baca Juga: Pacar Baru Kaesang Finalis Putri Indonesia asal Sleman?

Tak mau kalah, Taise Marukawa gantian mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan terukur ke pokok kiri Dede Sulaiman dari depan kotak pinalti pada menit ke 40.

Persita yang berusaha mengejar ketinggalan, justru harus kehilangan 1 pemain setelah Israel Wamiau diusir wasit karena menjegal Fortes. PSIS unggul 3-0 pada babak pertama.

Perjuangan untuk menyamakan kedudukan pun kian berat, karena Persita harus kembali tertiggal lewat aksi Hari Nur pada menit ke 51.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X