Bertarung di Solo, Calvin Bidik Gelar Kedua pada Persaingan Bulutangkis YIWS 2022

- Rabu, 15 Juni 2022 | 08:06 WIB
Chendrawinata Calvin Kennedy (SMSolo/dok)
Chendrawinata Calvin Kennedy (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sejak bergabung dengan PB Djarum pada 2017, Chendrawinata Calvin Kennedy atau yang akrab disapa Calvin, telah meraih satu gelar juara yaitu di ajang USM Flypower Open 2018.

Calvin yang kala itu berhasil meraih gelar juara di nomor tunggal U11 putra, Rabu (15/6/2022) ini akan berduel melawan Prasetya Farel Dewi dari PB Champions Magelang pada babak ketiga Yuzu Isotonic Wali Kota Surakarta (YIWS) 2022 di GOR Sritex Arena Solo.

Calvin, atlet kelahiran Pekanbaru, 13 Mei 2008 itu, bertekad bisa kembali meraih gelar juara untuk kedua kalinya pada ajang pertarungan bulutangkis di Kota Bengawan tersebut.

Baca Juga: YIWS, 769 Pebulutangkis se-Jateng Bertarung di Solo

Hal itu dia sampaikan setelah dirinya sukses memenangkan laga babak kedua, Selasa (14/6/2022).
Bertarung versus Saputra Faiz Ari dari Serayu Primera Banjarnegara, Calvin menang 21-12 dan 21-3.

“Saya sudah lama tidak merasakan gelar juara. Pertama dan terakhir kali pada 2018 lalu. Semoga kali ini saya bisa kembali juara untuk kedua kalinya,” tutur lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis itu.

Baca Juga: Sebanyak 122 Peserta Ikuti Kejurkab Bulutangkis PBSI Klaten

Di sisi lain, Calvin pun baru merasakan atmosfer pertandingan lagi setelah terakhir ia berlaga di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 Magelang.

Kendati demikian, Calvin mengaku optimistis untuk bisa mendapat hasil maksimal dalam turnamen YIWS) 2022 di Sritex Arena.

“Ada sedikit ada rasa tegangnya karena baru bertanding lagi. Tetapi saya yakin bisa meraih hasil maksimal di turnamen ini. Karena selain persiapan yang matang, ini juga merupakan tahun terakhir saya bersaing di nomor tunggal U15 putra,” ungkap Calvin.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X