Kejuaraan Terbuka Balap Sepeda, Disiapkan Tiga Titik Finish di Lereng Merapi

- Senin, 20 Juni 2022 | 06:26 WIB
Perwakilan komiser dari PB ISSI bersama pengurus ISSI Surakarta dan Boyolali melakukan pengecekan jalur balap sepeda Solo-lereng Gunung Merapi. (SMSolo/dok)
Perwakilan komiser dari PB ISSI bersama pengurus ISSI Surakarta dan Boyolali melakukan pengecekan jalur balap sepeda Solo-lereng Gunung Merapi. (SMSolo/dok)

 

SOLO, suaramerdeka-solo.comTiga titik finish disiapkan untuk nomor road race pada kejuaraan terbuka balap sepeda 1st National Collaboration Race 2022 di jalur lereng Gunung Merapi, Sabtu (25/6/2022).

Adu kebut tersebut start dari Solo, tepatnya di depan rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung. Selanjutnya menuju Boyolali dan berakhir di lereng Gunung Merapi.

‘’Jika tidak ada halangan, bendera start dikibarkan Mas Wali Kota, Gibran Rakabuming Raka. Peserta langsung melaju ke arah barat menuju Boyolali,’’ kata Ketua Harian Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Surakarta, Supardi, mendampingi Ketua Umum Janjang Sumaryono Aji, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Akhir Juni, Digelar Balap Sepeda ke Lereng Gunung Merapi

Dua nomor digelar pada kejuaraan terbuka hasil kolaborasi Pengkot ISSI Surakarta dan Pengkab ISSI Boyolali itu.

Selain road race, pada hari berikutnya, Minggu (26/5/2022) digeber lomba kriterium dengan lokasi di kompleks perkantoran Pemkab Boyolali.

‘’Khusus road race, disiapkan tiga titik finish di lereng Gunung Merapi, sesuai kelompok umur peserta balap sepeda itu. Pekan lalu, jalur balapan sudah dicek komiser dari PP ISSI,’’ tambah Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot ISSI Surakarta, Agus Sadiyanto.

Baca Juga: Kejurnas Balap Sepeda, Atlet Solo Turut Adu Kebut di Garut

Titik finish pertama yakni di tanjakan tikungan menjelang Pasar Sayur Cepogo, Boyolali. Finish itu untuk diperuntukkan kelompok pemula putra (men youth) dengan jarak dari start sekitar 26 km.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X