Edutorium UMS Siap Jadi Venue APG, Rektor: Ini Kontribusi Kami Bagi Bangsa dan Negara

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:12 WIB
Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif (dua dari kanan) mendampingi Menpora Zainudin Amali dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melihat maket Edutorium UMS yang akan digunakan venue ASEAN Para Games XI/2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif (dua dari kanan) mendampingi Menpora Zainudin Amali dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melihat maket Edutorium UMS yang akan digunakan venue ASEAN Para Games XI/2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.comEdutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bakal digunakan sebagai arena para bulutangkis pada multievent ASEAN Para Games (APG) XI/2022 yang dijadwalkan berlangsung 30 Juli-6 Agustus 2022.

Sebagai salah satu venue ajang pesta olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara, Edutorium yang masuk dalam kampus IV UMS, dicek kesiapannya oleh Menpora Zainudin Amali, Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka dan jajaran National Paralympic Committee Indonesia (NPC Indonesia), Senin (20/6/2022).

‘’Pak Rektor dan seluruh jajaran sivitas akademika UMS, terima kasih atas kesediaan menjadi tempat pelaksanaan ASEAN Para Games. Saya rasa, venue ini sudah standar internasional,’’ kata Menpora kepada Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif.

Baca Juga: Cek Venue Para Bulutangkis APG, Menpora: Saya Tak Membayangkan di Solo Ada Tempat Seperti Ini

Hal itu disampaikan setelah Menpora mengecek arena pertandingan, tribun dan seluruh ruang dalam Edutorium UMS. Seluruh ruang, termasuk toilet sudah didukung dengan koneksi aksesibilitas.

Rektor menyambut baik atas kepercayaan Pemerintah untuk menggunakan Edutorium UMS.

Lebih-lebih Menpora dan Gribran terkesan dan cukup puas atas berbagai fasilitas dan kelayakan gedung untuk penyelenggaraan kompetisi internasional.

Baca Juga: Membidik Emas APG XI, Tim Pelatnas Sepak Bola CP Indonesia Tambah Rival

‘’Ini sebagai salah satu kontribusi kita kepada bangsa dan negara. Tentu kami support dengan memberikan fasilitas dalam acara ASEAN Para Games,’’ kata Rektor, didampingi Kepala Biro Rektorat UMS, Prof Dr Anam Sutopo.

Mengenai kapasitas, secara maksimal Sofyan Anif menyebut bisa menampung hingga 10 ribu orang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X