Usai Menang Atas Persis Solo, Ratusan Suporter PSIS Semarang Dikawal Petugas

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:33 WIB
Petugas kawal ketat pengamanan terhadap suporter PSIS Semarang dari area Stadion Manahan hingga di perbataan kota yakni di seputar Tugu Makhuto, Selasa (21/6/2022) malam. (SMSolo/dok)
Petugas kawal ketat pengamanan terhadap suporter PSIS Semarang dari area Stadion Manahan hingga di perbataan kota yakni di seputar Tugu Makhuto, Selasa (21/6/2022) malam. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kepulangan ratusan suporter PSIS dari Stadion Manahan Solo mendapat pengawalan ketat dari Polresta Surakarta bersama dengan personel Brimob, Selasa (21/6/2022) malam.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, usai Laskar Mahesa Jenar mengakhiri perlawanan Persis Solo dengan skor menang 2-1 dalam laga lanjutan Piala Presiden 2022.

"Pengawalan ketat terhadap Suporter PSIS kami lakukan dengan Batalyon C Satbrimobda Jateng dari Stadion Manahan sampai di batas Kota Solo di Tugu Makuto, Laweyan," tegas Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Kalah dari PSIS, Persis Solo Didasar Klasemen

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan wilayah lain, untuk melakukan pengamanan estafet terhadap ratusan suporter Panser Biru dan Snex (pendukung PSIS Semarang).

"Ini dilakukan, agar tidak terjadi pertemuan antar massa suporter yang mengakibatkan hal tidak diinginkan terjadi," kata perwira melati tiga itu.

Di sisi lain, aparat juga mengamankan seorang warga yang membawa senjata tajam.

Orang tersebut diamankan di kawasan lokasi parkir kompleks Stadion Manahan. Termasuk, suporter yang mabuk saat hendak masuk ke dalam stadion.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Seri Lawan Dewa United, PSIS Puncaki Klasemen Sementara Grup A

"Dia diamankan lantaran mencoba melawan aparat di kawasan parkir kompleks Stadion Manahan. Lokasi tersebut, sudah dikhususkan untuk pendukung PSIS Semarang yang ingin parkir kendaraan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X