180 Peserta Bertarung dalam Turnamen Bulutangkis Kapolres Cup 2022

- Kamis, 23 Juni 2022 | 23:29 WIB
Turnamen bulutangkis Kapolres Klaten Cup 2022 dibuka Kabaglog Polres Klaten Kompol Sriyadi didampingi Ketua Umum KONI Parwanto. (SMSolo/Merawati Sunantri)
Turnamen bulutangkis Kapolres Klaten Cup 2022 dibuka Kabaglog Polres Klaten Kompol Sriyadi didampingi Ketua Umum KONI Parwanto. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebanyak 180 atlet mengikuti turnamen bulutangkis ‘’Kapolres Cup 2022’’ yang berlangsung di GOR Ivana di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, 23-25 Juni 2022.

Kejuaraan bulutangkis kelompok umur yang diselenggarakan Polres Klaten bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Klaten itu, digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76.

Turnamen dibuka Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo yang diwakili Kabaglog Kompol Sriyadi, dengan dihadiri Ketua Umum KONI Klaten Parwanto dan Ketua PBSI Klaten Harjanto serta Forkopimcam Klaten Utara, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Cek Venue Para Bulutangkis APG, Menpora: Saya Tak Membayangkan di Solo Ada Tempat Seperti Ini

Kompol Sriyadi mengatakan, turnamen digelar tak hanya untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76, namun juga sebagai ajang mencari bibit pemain bulutangkis usia dini.

Lewat turnamen diharapkan, bibit-bibit muda berbakat akan muncul.

Ketua Umum KONI Klaten Parwanto berharap ajang seperti ini bisa meningkatkan semangat berlatih atlet-atlet muda Klaten, yang nantinya akan menjadi atlet andalan Klaten di berbagai kejuaraan baik Porprov, kejuaraan nasional maupun internasional.

Baca Juga: Hadiri Final YIWS, Gibran: Sudah Saatnya Kembali Geber Kompetisi Bulutangkis

‘’Kejuaraan-kejuaraan tingkat kabupaten sangat penting diselenggarakan, karena akan menambah motivasi atlet untuk berlatih. Lewat ajang ini, atlet juga bisa mengukur hasil latihan dan menambah jam terbang,’’ ujar Parwanto.

Ketua PBSI Klaten Harjanto mengapresiasi penyelenggaraan turnamen bulutangkis Kapolres Cup 2022.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X