89 Pembalap Beradu Kebut di Lereng Merapi-Merbabu

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 20:30 WIB
Para pebalap meninggalkan Loji Gandrung setelah dilepas start oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Para pebalap meninggalkan Loji Gandrung setelah dilepas start oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Sejumlah 89 pebalap sepeda beradu kebut dalam nomor individual road race (IRR) 1st National Collaboration Race 2022 yang diselenggarakan Sabtu (25/6/2022).

Mereka yang diberangkatkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Wali Kota Teguh Prakosa di halaman rumah dinas Loji Gandrung Solo.

Turut hadir saat pelepasan pembalap, di antaranya Kapolres Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Ketua Umum KONI Surakarta Lilik Kusnandar.

Baca Juga: Kejuaraan Terbuka Balap Sepeda, Disiapkan Tiga Titik Finish di Lereng Merapi

Para pembalap bersaing dalam rute tanjakan hingga finish di lereng gunung Merapi-Merbabu.

‘’Sebenarnya tercatat 108 atlet yang mendaftarkan diri, namun 19 pebalap akhirnya tidak start. Bisa jadi, sebagian yang tidak start itu mempersiapkan diri untuk nomor kriterium, besuk pagi,’’ kata Ketua Panitia, Supardi mendampingi Ketua Umum Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Surakarta, Janjang Sumaryono Aji.

Lomba adu kebut tersebut terbagi dalam empat kelompok peserta. Terbanyak di kelompok pemula sejumlah 30 orang disusul kelompok putri terbuka 16 orang.

Baca Juga: Akhir Juni, Digelar Balap Sepeda ke Lereng Gunung Merapi

Selain itu kelompok yunior putra 20 orang dan senior putra (terbuka) 23 orang.

Pebalap Nusantara Cycling Team mendominasi kelompok senior putra. Empat posisi dari lima besar di kelompok itu ditempati para atlet Nusantara.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X