Kejuaraan Wilayah SKC Cup, 365 Karateka Pemula Bertarung di FKor UNS Surakarta

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:51 WIB
Salah seorang peserta beraksi di kategori kata pada Kejuaraan Wilayah eks Karesidenan Surakarta SKC Cup 2022 di FKor UNS Surakarta, Minggu (26/6/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Salah seorang peserta beraksi di kategori kata pada Kejuaraan Wilayah eks Karesidenan Surakarta SKC Cup 2022 di FKor UNS Surakarta, Minggu (26/6/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Sejumlah 365 karateka mulai usia dini, bertarung di GOR semiindoor Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Surakarta, Minggu (26/6/2022).

Mereka saling bersaing untuk menjadi yang tertangguh pada 380 kelas pada ajang Kejuaraan Wilayah SKC Cup 2022. Penyelenggara kejuaraan itu adalah Solo Karate Club (SKC).

‘’Memang pesertanya tercatat 365 peserta, namun kelas pertandingannya lebih banyak yakni 380 kelas. Sebab, seorang peserta diperbolehkan untuk merangkap turun di kelas-kelas yang digelar,’’ kata ketua panitia kejuaraan, Eunike Saeketu.

Baca Juga: Forki Bertekad Majukan Organisasi dan Atlet Karate Boyolali

Ajang yang dibuka Penasihat Pengkot Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Surakarta, Dwi Aryanto tersebut merupakan kejuaraan terbuka se-eks Karesidenan Surakarta.

Para peserta yang turun pada persaingan kategori kata dan kumite itu, dikirimkan atas nama masing-masing dojo.

Eunike Saeketu mendampingi Penasihat SKC Ibnu Salimi mengungkapkan, kejuaraan tersebut diperuntukkan bagi para atlet pemula dengan tujuan pengembangan pembinaan.

Baca Juga: Gas... Usai Susun Kepengurusan, FORKI Klaten Segera Persiapan Pra Porprov

Jadi para atlet yang telah memiliki jam terbang tinggi, serta telah meraih serangkaian gelar juara, tidak diperkenankan turun.

‘’Guna mengembangkan olahraga karate, ada satu kelas khusus yang diperuntukkan bagi para dokter pada kejuaraan ini. Pesertanya lumayan, sekitar 50-an orang,’’ tambah Eunike Saeketu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X