PB Peparnas Serukan 34 Provinsi untuk Bersaing di Papua

- Rabu, 16 Juni 2021 | 07:54 WIB
Ketua Harian PB Peparnas Doren Wakerkwa berbicara pada pembukaan Rakernas National Parlympic Committee Indonesia di Solo, Selasa (15/6/2021) malam.(SMSolo/Setyo Wiyono) (Setyo Wiyono)
Ketua Harian PB Peparnas Doren Wakerkwa berbicara pada pembukaan Rakernas National Parlympic Committee Indonesia di Solo, Selasa (15/6/2021) malam.(SMSolo/Setyo Wiyono) (Setyo Wiyono)

*13 NPCI Provinsi Belum Difasilitasi Pemprovnya

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Kontestasi kontingen dari seluruh Indonesia diharapkan membuat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 di Papua, berlangsung meriah dan sportif.

Panitia Besar (PB) Peparnas menyerukan 34 provinsi untuk hadir dan bersaing pada pesta olahraga disabilitas terbesar se-Tanah Air yang akan digelar pada 2-15 November mendatang itu.

‘’Kami ajak 33 kontingen untuk bersaing di Papua. Semua fasilitas dan infrastruktur sudah siap, demi suksesnya Peparnas sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Masyarakat Papua sudah menunggu multievent besar ini,’’ kata Ketua Harian PB Peparnas, Doren Wakerkwa.

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun . Seorang Lagi Pasien Covid-19 Desa Paulan Meninggal

Pada pembukaan rakernas National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) di Hotel Lorin Solo, Selasa (15/6/2021) malam, Waren juga menyatakan situasi dan kondisi di Bumi Cendrawasih, aman.

Pria yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua itu menyatakan, venues untuk 12 cabang olahraga yang akan dikompetisikan juga sudah disiapkan.

‘’Akomodasi, konsumsi, keamanan, transportasi, kesehatan, advokasi dan hukum, IT dan media, bidang pertandingan, kesekretariatan, juga disiapkan. Tentu harus tetap prokes demi antisipasi Covid-19,’’ tandas dia.

Baca Juga: Markis Kido Dimakamkan Bersebelahan dengan Sang Ayah

Ketua Umum National NPCI Senny Marbun juga mengajak seluruh provinsi untuk berkompetisi ke Papua pada Peparnas 2021.
Menurutnya, hingga saat ini masih ada 13 NPCI Provinsi yang belum difasilitasi Pemprovnya masing-masing guna menghadapi Peparnas.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Atlet PON XX Papua Klaten Terima Bonus Prestasi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:05 WIB
X