Owah Gerr Band Meriahkan Konser Patriot Olahraga, 26 Atlet Solo Peraih Medali PON XX Terima Tali Asih

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:52 WIB
. (SMSolo/dok)
. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Sejumlah 26 atlet dan 10 pelatih Solo yang meraih medali pada PON XX 2020 di Papua bakal menerima tali asih pada Konser Malam Penghargaan Patriot Olahraga Kota Surakarta, Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Rencananya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan memberikan tali asih kepada para atlet dan pelatih yang memperkuat kontingen Jawa Tengah itu secara simbolis pada konser di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit Kecamatan Jebres.

Konser itu akan dimeriahkan Owah Gerr Band asal Solo. Pemberian tali asih merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Solo yang peduli terhadap prestasi para atlet di ajang PON Papua.

Baca Juga: PON XX Papua: Diwarnai Protes Tuan Rumah, Petinju Jateng Willis Boy Riripoy Raih Medali Emas

"Total Rp 389,7 juta disiapkan untuk tali asih 26 atlet dan 10 pelatih Solo peraih medali PON XX Papua," kata Ketua Umum KONI Surakarta, Lilik Kusnandar, Selasa (28/6/2022).

Para atlet Solo yang membawa pulang medali dari PON XX itu dari berbagai cabang olahraga, yakni panjat tebing, tinju, biliar, panahan, wushu, taekwondo, muaythai, voli indoor, pencak silat, anggar, aeromodeling dan karate.

"Tali asih itu merupakan bentuk apresiasi kami kepada para atlet dan pelatih berprestasi. Jangan dilihat dari besar kecilnya nominal yang diberikan. Ini juga sekaligus menjadi motivasi bagi atlet lain yang belum memperoleh medali," kata Lilik.

Baca Juga: PON XX Papua: Pertemuan Ketiga, Duel Puncak Voli Putri Jateng Versus Jabar

Pada kesempatan itu, KONI Surakarta juga akan memberi penganugerahan penghargaan kepada empat insan olahraga Kota Bengawan.

Yakni FX Hadi Rudyatmo sebagai Bapak Olahraga Kota Surakarta dan mantan kapten Timnas Sepak Bola Agung Setyabudi sebagai pelaku olahraga Kota Surakarta.

Selain itu, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa sebagai Penggerak Olahraga Kota Surakarta.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X