Jelang APG 2022: Menang 10-0 Saat Diuji Primavera, Apungkan Semangat Timnas Sepak Bola CP

- Rabu, 29 Juni 2022 | 10:02 WIB
Sejumlah pemain Timnas sepak bola CP melakukan jogging saat latihan di lapangan Baturan, Colomadu. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sejumlah pemain Timnas sepak bola CP melakukan jogging saat latihan di lapangan Baturan, Colomadu. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.comTimnas sepak bola celebral palsy (CP) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menundukkan tim U14 SSB Primamera, Selasa (29/6/2022) sore.

Kemenangan 10-0 pada laga uji coba di lapangan Baturan, Colomadu tersebut membuat semangat Timnas yang diracik pelatih Anshar Ahmad, kian mengapung.

‘’Anak-anak jadi semakin mantap dalam menghadapi ASEAN Para Games (APG) XI nanti. Sebagai tuan rumah dan main di Solo, anak-anak bertekad merebut gelar juara,’’ kata dia didampingi asisten pelatih Afif Bayu, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Membidik Emas APG XI, Tim Pelatnas Sepak Bola CP Indonesia Tambah Rival

Pada partai latih tanding tersebut, striker Cahyana memborong lima gol. Dua gol lainnya dilesakkan M Ikhsan Tabrani, serta Abdul Aziz, Elfy Yikwa dan Mahdianur masing-masing sebiji gol.

Anshar menyebut progres permainan timnya semakin berkembang. Yahya Hernanda dkk sudah bisa menerapkan permainan antarblok.

‘’Mereka sudah lebih sabar bermain dari belakang hingga separuh lapangan, setelah itu kombinasi serangan ke pertahanan lawan,’’ tutur arsitek tim yang pernah memperkuat Arseto Solo itu.

Baca Juga: Jelang APG 2022: 14 Atlet Sepak Bola CP Ditempa Guna Memburu Gelar Juara

Pada latih tanding versus tim U14 SSB Primavera yang dilatih Anto, tekanan-tekanan melalui permainan pendek dari belakang, dinilai cukup efektif.

‘’Tinggal memantapkan lagi pola permainan bertahan dan menyerang dengan lawan lebih kuat, agar kami bisa evaluasi lagi kekurangan dalam kerja sama bermain tim,’’ ungkap Anshar.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X