Konser Patriot Olahraga Surakarta: Menyatukan Atlet, Pelatih, Pemerintah dan Masyarakat

- Rabu, 29 Juni 2022 | 23:22 WIB
Sejumlah atlet Solo peraih medali pada PON XX menerima tali asih pada Konser Patriot Olahraga Kota Surakarta di Taman Sunan Jogo Kali, Selasa (28/6/2022) malam. (SMSolo/dok KONI Surakarta)
Sejumlah atlet Solo peraih medali pada PON XX menerima tali asih pada Konser Patriot Olahraga Kota Surakarta di Taman Sunan Jogo Kali, Selasa (28/6/2022) malam. (SMSolo/dok KONI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka-solo.comKonser Patriot Olahraga yang membungkus penyerahan tali asih bagi 26 atlet dan 10 pelatih Solo peraih medali PON XX, Selasa (29/6/2022) malam, benar-benar merupakan konser olahraga nan merakyat.

Betapa tidak? Venue konser di Taman Sunan Jogo Kali, menyatu dengan para pengunjung umum taman yang terletak di pinggir Bengawan Solo kawasan Pucangsawit, Jebres, Solo itu.

Tak hanya para atlet, pelatih, tamu undangan, tokoh-tokoh olahraga, jajaran Forkopimda dan pengurus KONI Provinsi Jateng yang larut dalam konser.

Baca Juga: Owah Gerr Band Meriahkan Konser Patriot Olahraga, 26 Atlet Solo Peraih Medali PON XX Terima Tali Asih

Namun masyarakat pun turut memadati kursi yang disiapkan panitia pada acara yang juga dihadiri Sekjen KONI Pusat Ade Lukman, Wasekjen Sadik Algadri, mantan juara tinju sekaligus Waketum IV Chris ‘’Dragon’’ John dan Kabid Binpres Gugun Yudinar.

Lebih-lebih penyerahan tali asih yang juga dimeriahkan grup Owah Gerr Band asal Solo. Komplet sudah, Konser Patriot Olahraga gelaran KONI Surakarta yang dikomandani Lilik Kusnandar tersebut.

Selain tali asih bagi peraih medali emas perorangan PON XX bagi petinju Willis Boy Riripoy dan atlet Muaythai Jalu Aji dkk, KONI Surakarta pada gelaran itu juga memberikan penghargaan kepada FX Hadi Rudyatmo sebagai Bapak Olahraga Kota Surakarta.

Baca Juga: Jelang APG 2022: Menang 10-0 Saat Diuji Primavera, Apungkan Semangat Timnas Sepak Bola CP

Lalu, mantan kapten Timnas PSSI Agung Setyabudi sebagai pelaku olahraga, serta Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa sebagai Bapak Penggerak Olahraga Kota Surakarta.

“Bagi atlet, pelatih dan mantan pelaku olahraga, pesan saya warisi apinya bukan abunya. Olahrga adalah bagian dari sebuah pembangunan karakter sumber daya manusia,” tandas Rudy, sapaan akrab mantan Wali Kota Surakarta itu sambil menunjukkan penghargaan yang menggambarkan obor semangat olahraga.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X