IMAG, Pekan Pertarungan Para Jawara Beladiri Pertama di Indonesia Bakal Digelar di Solo

- Kamis, 30 Juni 2022 | 12:45 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka usai bertemu jajaran pengurus KONI Pusat, KONI Jawa Tengah dan KONI Surakarta.  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka usai bertemu jajaran pengurus KONI Pusat, KONI Jawa Tengah dan KONI Surakarta. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Arena pertarungan para jawara sejumlah cabang olahraga beladiri secara nasional untuk kali pertama bakal digelar di Solo.

Ancang-ancang penyelenggaraan pekan olahraga beladiri nasional bertajuk Indonesia Martial Arts Games (IMAG) itu pada November 2022.

Rancangan itu telah dibicarakan dalam pertemuan sejumlah pengurus KONI Pusat, KONI Provinsi Jawa Tengah, KONI Surakarta dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota setempat, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Konser Patriot Olahraga Surakarta: Menyatukan Atlet, Pelatih, Pemerintah dan Masyarakat

“Pertandingan itu akan menjadi pekan olahraga bela diri pertama di Indonesia. Event ini refleksi dari kejuaraan Asian Martial Arts Games dan tingkat dunia World Martial Arts Games. Maka Indonesia menyiapkan diri untuk menyelenggarakan Indonesia Martial Arts Games dan akan kita gelar di Kota Solo,” tutur Sekjen KONI Pusat Ade Lukman, usai audiensi di kantor Wali Kota Surakarta.

Selain Ade, beberapa pengurus KONI Pusat hadir seperti mantan petinju juara dunia Chris ‘’Dragon’’ John sebagai Waketum IV Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media dan Humas, Wasekjen Sadik Algadri, serta Kabid Binpres Gugun Yudinar.

Waketum V KONI Jawa Tengah Sudarsono dan Ketua Umum KONI Surakarta Lilik Kusnandar beserta jajarannya, turut hadir.

Baca Juga: Jelang APG 2022: Menang 10-0 Saat Diuji Primavera, Apungkan Semangat Timnas Sepak Bola CP

Pertimbangan pemilihan Solo, menurut Ade, mengingat kota itu membina banyak cabang beladiri, serta sering digunakan sebagai arena berbagai event olahraga, baik nasional maupun internasional.

Sederet venues laga yang ada di Kota Bengawan juga cukup bagus dan berskala internasional.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X