Inaspoc Teken MoU dengan APSF, Persiapan ASEAN Para Games 2022 Sudah Matang

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:46 WIB
Ketua Inaspoc Gibran Rakabuming Raka dan Presiden APSF Maj Gen Osoth Bhavilai menunjukkan MoU ASEAN Para Games 2022 yang telah mereka tandatangani di Solo. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Ketua Inaspoc Gibran Rakabuming Raka dan Presiden APSF Maj Gen Osoth Bhavilai menunjukkan MoU ASEAN Para Games 2022 yang telah mereka tandatangani di Solo. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Organisasi pelaksana ASEAN Para Games 2022 di Indonesia atau Indonesian ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) resmi menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan The ASEAN Para Sports Federation (APSF) di Solo, Jumat (1/7/2022).

Penandatanganan kerja sama Inaspoc yang diwakili Gibran Rakabuming Raka dan Presiden APSF Maj Gen Osoth Bhavilai itu sekaligus memantapkan berbagai penyelenggaraan, fasilitas dan arena pertandingan ASEAN Para Games (APG) yang rencananya digelar di Solo dan Semarang, 30 Juli-6 Agustus 2022.

‘’Venues dalam keadaan siap. Pada 15 Juli 2022 nanti, renovasi-renovasi kecil yang sedang dikerjakan sekarang akan selesai semua. Hotelnya juga siap semua. Intinya, persiapannya sudah sangat matang,’’ kata Gibran dalam konferensi pers usai penandatanganan MoU.

Baca Juga: Cek Venue Para Bulutangkis APG, Menpora: Saya Tak Membayangkan di Solo Ada Tempat Seperti Ini

Pria yang juga Wali Kota Surakarta itu menegaskan, venues untuk arena laga 14 cabang olahraga disabilitas yang diikuti 11 negara peserta itu, secara garis besar dalam keadaan siap.

Renovasi-renovasi kecil pada venues dijadwalkan selesai semua pada 15 Juli 2022.

‘’Hotel-hotel dan transportasinya juga siap semua. Intinya, persiapannya sudah sangat matang. Jadwal sudah kami detailkan dalam technical handbook, misalnya untuk torch relay, opening ceremony pada 30 Juli 2022 dan closing ceremony pada hari terakhir di Stadion Manahan,’’ jelas Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menambahkan, akreditasi seluruh kontingen yang diperkirakan mulai tiba pada 26 Juli 2022 juga disiapkan tempatnya, sehingga tidak terjadi penumpukan.

Baca Juga: Tetap Fokus Siapkan APG, NPC Indonesia Tegaskan tak Ingin Jadi Ajang Politisasi

‘’Kami pastikan, atlet dan ofisial seluruh kontingen peserta terlayani dengan baik. Ada penyambutan-penyambutan khusus, di airport, ada welcoming dinner dan puncaknya pada opening ceremony,’’ jelas Gibran.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X