Jelang APG 2022: Ditahan Imbang Al Wathoni, Timnas Sepak Bola CP Evaluasi

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:12 WIB
Kapten Timnas sepak bola CP Yahya Hernanda berusaha melampaui lawan pada uji coba melawan Tim Al Wathoni di Lapangan Gumpang, Kartasura, Jumat (2/7/2022).  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Kapten Timnas sepak bola CP Yahya Hernanda berusaha melampaui lawan pada uji coba melawan Tim Al Wathoni di Lapangan Gumpang, Kartasura, Jumat (2/7/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.comTimnas sepak bola celebral palsy (CP) ditahan imbang tim Al Wathoni Solo pada pertandingan uji coba di lapangan Gumpang, Kartasura, Jumat (2/7/2022) sore.

Yahya Hernanda dkk bermain imbang 2-2 versus tim +U15 tahun pada partai latih tandingnya yang kelima, menjelang perhelatan ASEAN Para Games (APG) 2022 tersebut.

‘’Sebenarnya, saya coba pola permainan baru pada laga uji coba itu. Tapi sepertinya tidak jalan, sehingga saya kembalikan pakai pola biasanya,’’ kata pelatih Timnas sepak bola CP, Anshar Ahmad.

Baca Juga: Jelang APG 2022: Menang 10-0 Saat Diuji Primavera, Apungkan Semangat Timnas Sepak Bola CP

Tertinggal dua gol lebih dulu, Timnas Merah-Putih belum mampu membalas hingga turun minum.

‘’Passing dan kontrol bola anak-anak sering kurang akurat. Mereka juga terkadang belum bisa memanfaatkan timing,’’ ujar mantan pemaing Arseto Solo itu.

Usai jeda, mereka langsung melakukan tekanan. Kapten timnas Yahya Hernanda melesakkan gol balasan pertama ke gawang Al Wathoni pada menit 32.

Selisih skor diperpendek menjadi 2-1. Selanjutnya, striker Cahyana menggandakan gol timnas pada menit 48.

Baca Juga: Membidik Emas APG XI, Tim Pelatnas Sepak Bola CP Indonesia Tambah Rival

Untuk diketahui, durasi waktu pertandingan sepak bola CP adalah 2 x 30 menit dengan masa istirahat 10 menit.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X