Ditarget Empat Emas Tenis Meja APG 2022, Suwarti: Ada Rasa Nervous Karena Lama Tak Berlaga

- Jumat, 15 Juli 2022 | 09:24 WIB
Petenis meja NPC Indonesia kelas TT8 asal Boyolali, Suwarti melepas pukulan pada pelatnas APG di Solo Baru. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Petenis meja NPC Indonesia kelas TT8 asal Boyolali, Suwarti melepas pukulan pada pelatnas APG di Solo Baru. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Sejumlah petenis meja Jawa Tengah bakal memperkuat kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games (APG) 2022 yang akan digelar di Solo Techno Park (STP), 30 Juli – 6 Agustus 2022.

Ana Widyasari (TT11), Suwarti (TT8), Osrita Muslim (TT3) dan Banyu Tri Mulyo (TT8), merupakan beberapa atlet tenis meja National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah yang akan turut bertarung.

‘’Semoga kami bisa mencapai hasil terbaik. Hari-hari akhir jelang pertandingan, tentu semua harus siap. Kekurangan-kekurangan diri, saya terus benahi,’’ kata Suwarti, petenis meja kelas TT8 dari Boyolali, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: David Jacobs Dkk Membidik 12 Medali Emas Tenis Meja APG 2022

Dia akan turun di empat nomor sekaligus pada pesta olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu.

Yakni nomor tunggal putri TT8, ganda putri TT8 tandem dengan Hamidah, tim putri TT8 bersama Hamidah dan Siti Fadilah, serta ganda campuran TT8 duet dengan Ryan Prahasta.

‘’Suwarti ditargetkan meraih empat medali emas. Mudah-mudahan target itu dapat tercapai,’’ kata salah seorang pelatih pelatnas tenis meja NPC Indonesia, Suwarno.

Baca Juga: Raih Dua Emas di Ceko, Sembilan Petenis Meja NPC Indonesia Mulai Buru Tiket Paralimpiade

Para atlet tersebut, kini benar-benar berkonsentrasi mempersiapkan diri dalam pelatnas di Hartono Trade Canter Solo Baru.

Suwarti bersama Banyu, belum lama merebut medali pada turnamen terbuka ITTF Czech Para Open 2022 di Republik Ceko, 23-25 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X