Hanya Sisakan Satu Emas Bagi Rival, Solo Juara Umum Anggar Popda Jawa Tengah

- Jumat, 15 Juli 2022 | 21:08 WIB
Tim anggar Solo merebut gelar juara umum pada Popda Jawa Tengah.  (SMSolo/dok tim Popda Solo)
Tim anggar Solo merebut gelar juara umum pada Popda Jawa Tengah. (SMSolo/dok tim Popda Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Hanya menyisakan sekeping medali emas bagi rival-rivalnya, tim Solo meraih gelar juara umum anggar pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2022.

Pada pertarungan di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro, Semarang, tim pelajar Kota Bengawan merebut sembilan dari sepuluh medali emas yang diperebutkan pada ajang yang digelar Rabu-Kamis (13-14/7/2022) itu.

Selain emas, tim anggar pelajar yang sebagian besar disiapkan untuk memperkuat kontingen Solo dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 itu juga merebut lima medali perak.

Baca Juga: Menjamu Anggar Probolinggo. Ikasi Surakarta Sekaligus Siapkan Atlet Popda Hingga Pra-Porprov

Satu-satunya medali emas yang lepas pada nomor sabel individu putri. Simbol juara nomor itu diraih tim Salatiga.

‘’Alhamdulillah, sembilan medali emas bisa kami bawa pulang ke Solo. Padahal target awal kami pada pertarungan anggar yang baru kali pertama digelar di Popda Jawa Tengah itu, semula lima emas,’’ kata pelatih tim anggar Solo, Hendra Faradilah, Jumat (15/7/2022).

Dominasi tim Solo terlihat sejak awal. Pada hari pertama, Rabu (13/7), para atlet pelajar Kota Bengawan menyapu bersih medali emas pada lima nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga: Surakarta Juara Umum Kejurprov Anggar Antarpelajar Jateng. Ini Daftar Peraih Medali Emasnya

Nomor-nomor itu adalah floret individu putra, degen individu putra, sabel individu putra, floret individu putri dan degen individu putri.

Sedangkan pada hari kedua, nomor yang ditandingkan yakni floret beregu putra, floret beregu putri, degen beregu putri, sabel beregu putra, serta satu nomor yang medali emasnya lepas adalah sabel individu putri.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X