Uji Coba Jelang APG 2022. Menang, Tapi Timnas Sepak Bola CP Banyak Kebobolan

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 05:44 WIB
Pelatih Anshar Ahmad memberi arahan kepada awak Timnas Sepak Bola CP yang akan menghadapi APG 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Pelatih Anshar Ahmad memberi arahan kepada awak Timnas Sepak Bola CP yang akan menghadapi APG 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Menang pada uji coba lawan tim U15 Zettle Meyer Karanganyar, namun Timnas Sepak Bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia masih harus meningkatkan komunikasi.

Sebab, pada partai latih tanding di lapangan Yonif 413 Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (15/7/2022) sore itu, Timnas racikan pelatih Anshar Ahmad masih kebobolan tiga gol.

Laga menggunakan sistem pertandingan 7 a side football (tujuh pemain) pada lapangan seluas 70x50 meter tersebut, dimenangi Yahya Hernanda dkk, 4-3.

Baca Juga: Jelang APG 2022, Timnas Sepak Bola CP Uji Coba Ke Delapan Versus Zettle Meyer

Sistem pertandingan itu pula yang akan diterapkan untuk cabang sepak bola CP pada ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo Raya dan Semarang, 30 Juli-6 Agustus 2022 mendatang. Durasi waktunya, 2 x 30 menit.

‘’Tadi ada komunikasi dan koordinasi di sektor belakang, antara kiper dan dua pemain lain di pertahanan yang kurang maksimal. Akibatnya, masih kebobolan cukup banyak, meski anak-anak menang,’’ kata Anshar.

Dua gol timnas National Paralympic Committee (NPCI) Indonesia itu dicetak penyerang Cahyana, serta Yusuf Suhendar dan Yahya Hernanda masing-masing satu gol.

Baca Juga: Jelang APG 2022: Timnas Sepak Bola CP Tundukkan R2, Selepas Kalah dari PFA

Anshar mengungkapkan, Timnas menyiapkan dua kiper yakni Amin Rosyid dan Ahmad Yusuf. Biasanya, Amin yang dipasang sebagai kiper utama.

Sementara para pemain di barisan pertahanan, diturunkan bergantian. Yusuf Suhendar, Mahdianur dan Dany Priyo Sejati.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X