Jelang APG 2022: Persiapan Pembukaan, Penutupan dan Pengambilan Api Dimatangkan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 11:31 WIB
Rakornis Persiapan ASEAN Para Games (APG) 2022 di The Sunan Hotel, Senin (18/7/2022) malam. (SMSolo/dok Inaspoc)
Rakornis Persiapan ASEAN Para Games (APG) 2022 di The Sunan Hotel, Senin (18/7/2022) malam. (SMSolo/dok Inaspoc)

 

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Persiapan seremoni pembukaan, penutupan dan pengambilan api dari Mrapen untuk ASEAN Para Games (APG) 2022 yang dipusatkan di Solo Raya dan Semarang, terus dimatangkan.

Usai mengecek persiapan venues, Menpora Zainudin Amali, Wali Kota Solo sekaligus Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, Chef de Mission (CdM) Andi Herman dan jajarannya, mengadakan rakornis di The Sunan Hotel Solo, Senin (18/7/2022) malam.

"Rakor malam ini mengecek, mana saja yang belum untuk persiapan acara pembukaan, penutupan, serta pengambilan api (untuk torch relay)," jelas Menpora Amali.

Baca Juga: Jelang APG 2022: Cek Stadion Manahan, Menpora dan Gibran Dimintai Atlet Atletik Alas Pemanasan

"Kalau yang lain-lain teman-teman dari pagi sudah pada mengikuti, tidak perlu dijelaskan lagi. Dari segi pelaksanaan Mas Wali sudah menyampaikan paparan dan semua sudah siap," imbuhnya.

Sedangkan tambahan dari CDM yakni mempresentasikan tentang situasi kontingen, secara khusus Indonesia dan 10 negara lain yang akan datang dan menjadi lawan tanding Indonesia.

"Berdasar laporan panitia, CdM, NPC, saya optimis, kita optimis, kita bisa menjadi penyelenggara yang baik, prestasinya bagus, administrasinya tertata dengan baik dan dampak ekonomi bagi daerah akan banyak. Karena itu, empat kesuksesan yang akan menjadi target kita," tambah Menpora.

Baca Juga: Uji Coba Jelang APG 2022. Menang, Tapi Timnas Sepak Bola CP Banyak Kebobolan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, rapat malam itu membahas kekurangan-kekurangan yang perlu kita benahi.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X