Bawa Pulang 29 Medali Emas, Surakarta Genggam Juara Umum Popda Jateng

- Rabu, 20 Juli 2022 | 20:24 WIB
Kabid Olahraga Disporapar Jateng Arya Chandra Destiyanto (kanan) menyerahkan trofi bergilir juara umum Popda kepada Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa saat penutupan di GOR Jatidiri Semarang, Selasa 19 Juli 2022.  (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)
Kabid Olahraga Disporapar Jateng Arya Chandra Destiyanto (kanan) menyerahkan trofi bergilir juara umum Popda kepada Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa saat penutupan di GOR Jatidiri Semarang, Selasa 19 Juli 2022. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Membawa pulang 29 medali emas, 31 perak dan 25 perunggu, kontingen Kota Surakarta menggenggam gelar juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2022.

Posisinya dibuntuti Kota Semarang dengan 24 emas, 21 perak dan 30 perunggu, serta Kota Salatiga yang mengemas 11 medali emas, sembilan perak dan 14 perunggu.

‘’Kami bersyukur atas gelar juara umum, meski hanya mengikuti 29 dari 32 cabang olahraga yang digelar di Popda Jateng. Solo tidak mengikuti cabang dayung, sepak takraw dan futsal,’’ kata Sekretaris Kontingen Surakarta, Nur Iskak Al Jufri, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Hanya Sisakan Satu Emas Bagi Rival, Solo Juara Umum Anggar Popda Jawa Tengah

Anggar menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan medali emas bagi Kota Surakarta. Sembilan dari sepuluh medali yang diperebutkan di cabang itu, disabet para atlet pelajar Kota Bengawan.

‘’Memang para awak kontingen kami tidak seluruhnya dari KKO, tapi keberadaan Kelas Khusus Olahraga di Solo cukup memberikan warna dalam perburuan medali,’’ ujar Iskak yang juga Kasi Pembinaan dan Pengawasan Olahraga pada Dispora Surakarta.

Baca Juga: Sukoharjo Berangkatkan 53 Atlet dari 16 Cabang Olahraga Ikuti Popda

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surakarta Joni Hari Sumantri turut hadir pada penyerahan trophi juara umum Popda, sekaligus penutupan di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (19/7/2022).**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X