Melepas 14 Atlet NPCI Solo Menuju APG 2022, Gibran: Saya akan Kerahkan Pasukan

- Jumat, 22 Juli 2022 | 14:23 WIB
Para atlet pelatnas NPCI asal Solo dilepas Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Jumat (22/7/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Para atlet pelatnas NPCI asal Solo dilepas Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Jumat (22/7/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Empat belas atlet dan empat pelatih pelatnas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia asal Solo, dilepas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Jumat (22/7/2022).

Mereka akan memperkuat tim Indonesia pada perburuan medali ASEAN Para Games (APG) 2022 yang bakal digelar terpusat di Solo Raya dan Semarang, 30 Juli-6 Agustus 2022 mendatang.

‘’Para atlet ini akan bertanding di Solo, di rumah sendiri. Harapannya, semua bisa menunjukkan prestasi terbaik. Nanti saya akan kerahkan pasukan ke venues, biar ramai, biar tambah semangat, biar dapat emas semua,’’ kata Gibran, diamini para atlet.

Baca Juga: Demi Promosi APG 2022, Canthik Rajamala pun Menghiasi Mobil Gibran

Namun saat ditanya wartawan usai acara pelepasan, Gibran tidak mau mengungkap rinci, apa yang dia sebut mengerahkan pasukan.

‘’ Wis ono lah pokoke. Tak kerahke, ra sah disebut, warga Solo. Pokoknya kita ramaikan, biar teman-teman atlet tambah semangat (untuk menang),’’ tandas putra sulung Presiden Joko Widodo itu.
Pria yang juga menjadi Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) itu mengingatkan agar para atlet dan ofisial dari Solo, tetap berhati-hati terhadap kemungkinan Covid-19.

Baca Juga: 1.336 Volunter Dilatih untuk Dukung Penyelenggaraan APG 2022

‘’Covid sekarang sedikit merangkak naik. Tapi tak perlu takut, karena BOR-nya masih aman, angka kematian juga masih aman. Tapi hati-hati sekali untuk para atlet ketika copot masker.

‘’Tapi saya yakin, bubble yang sudah kita buat di tiap-tiap hotel dan cabor sudah sangat ketat. Insya Allah, nanti semuanya berjalan lancar,’’ ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum NPCI Solo Bangun Sugito melaporkan, para atlet dari Kota Bengawan itu telah berlatih keras, mempersiapkan diri untuk memenangi persaingan dalam APG di masing-masing cabang olahraganya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X