Melintas di CFD, Torch Relay APG 2022 Finish di Solo

- Minggu, 24 Juli 2022 | 14:58 WIB
Menparekraf  Sandiaga Uno memberikan pernyataan dalam rangkaian torch relay APG 2022 di depan Stadion Sriwedari, bersama pembawa obor atlet Jaenal Aripin, Wali Kota Solo yang juga Ketua Pelaksana Inaspoc Gibran Rakabuming Raka, serta Ketua Umum NPCI Indonesia Senny Marbun di depan Stadion Sriwedari. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pernyataan dalam rangkaian torch relay APG 2022 di depan Stadion Sriwedari, bersama pembawa obor atlet Jaenal Aripin, Wali Kota Solo yang juga Ketua Pelaksana Inaspoc Gibran Rakabuming Raka, serta Ketua Umum NPCI Indonesia Senny Marbun di depan Stadion Sriwedari. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Torch relay atau pawai obor sebagai rangkaian awal seremoni ASEAN Para Games (APG) 2022 berakhir di Solo, Minggu (24/7/2022) pagi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, Wali Kota Solo sekaligus Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka, serta jajaran petinggi The ASEAN Para Sport Federation (APSF), bergabung dalam torch relay di Solo.

Obor yang disulut dari sumber Api Abadi Mrapen, Grobogan, Sabtu (23/7/2022) itu melintasi arena car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi dan singgah di Stadion Sriwedari, sebelum melanjutkan pawai dan finish di Balai Kota Surakarta.

Baca Juga: Obor APG 2022 dari Mrapen Diarak ke Semarang, Sukoharjo, Karanganyar dan Solo

Sehari sebelumnya, Obor APG 2022 singgah di Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar.

Selain terpusat di Solo, daerah-daerah yang disinggahi itu terdapat venues yang akan digunakan untuk ajang persaingan APG 2022 sepanjang 30 Juli-6 Agustus mendatang.

"Saya ucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Solo yang menyemangati kesuksesan acara ini. Jangan lupa, hadir juga di opening APG, 30 Juli nanti (di Stadion Manahan)," kata Menteri Parekraf, Sandiaga Uno.

Baca Juga: Torch Relay APG 2022: Kebagian Venue Renang, Pemkot Semarang Turut Senang

Kemeriahan torch relay, menyedot perhatian masyarakat yang memadati jalan protokol Slamet Riyadi sebagai arena CFD, serta Stadion Sriwedari sebagai arena puncak seremoni torch relay.

Di Sriwedari yang merupakan monumen PON I Tahun 1948, Sandiaga Uno menyerahkan Obor APG 2022 kepada Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X