15 Hotel Digunakan Kontingen APG 2022: Atletik Tempati Tiga Hotel, Renang di Semarang

- Rabu, 27 Juli 2022 | 18:55 WIB
Hotel Solo Paragon menjadi akomodasi bagi atlet cabang para angkat berat dan tenis kursi roda dari seluruh kontingen yang mengikuti ASEAN Para Games (APG) 2022. (SMSolo/dok Inaspoc)
Hotel Solo Paragon menjadi akomodasi bagi atlet cabang para angkat berat dan tenis kursi roda dari seluruh kontingen yang mengikuti ASEAN Para Games (APG) 2022. (SMSolo/dok Inaspoc)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Atlet dan ofisial cabang olahraga para atletik dari 11 negara peserta ASEAN Para Games (APG) 2022 menempati tiga hotel di Solo.

Para atlet dan ofisial dari seluruh negara peserta khusus cabang tersebut diinapkan di Hotel Aston, Hotel Harris dan Swiss Bel Saripetojo.

Mereka dijadwalkan berkompetisi di Stadion Manahan Solo, pada pesta olahraga disabilitas terakbar se-Asia Tenggara itu.

Baca Juga: APG 2022: Brunei Darussalam Menjadi Kontingen Terakhir yang Tiba di Solo

Menurut anggota Bidang Akomodasi Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc), Surya Wardhana, cabang atletik menempati hotel terbanyak karena jumlah atlet dan ofisialnya memang paling banyak.

‘’Jumlah atlet dan ofisial atletik dari seluruh kontingen peserta mencapai 396 orang. Hotel tempat menginap dipilah bukan berdasarkan kontingen, namun atas dasar cabang olahraga yang diikuti,’’ jelasnya, Rabu (27/7/2022)

Secara keseluruhan ada 15 hotel digunakan sebagai tempat menginap seluruh kontingen yang akan bersaing pada APG 2022. Jumlah cabang olahraga yang akan digelar sebanyak 14 cabang.

Baca Juga: Doa Bersama, 73 Atlet NPCI Jawa Tengah Bertekad Memburu Medali APG 2022

Hotel-hotel tersebut berada di wilayah Solo dan Semarang yang merupakan tempat penyelenggaraan APG sepanjang 30 Juli – 6 Agustus 2022.

Sementara atlet dan ofisial cabor para archery (panahan) menempati Hotel Megaland, boccia di Hotel Alana, para bulutangkis di Hotel Lorin dan para catur di Hotel Lorin Dwangsa.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mandala FC Juara Turnamen Sepak Bola U40+ Karanganyar

Senin, 26 September 2022 | 07:41 WIB
X