Siapkan Strategi Baru, Sepak Bola CP Indonesia Buru Gelar Juara APG 2022

- Kamis, 28 Juli 2022 | 13:56 WIB
Pemain timnas sepak bola CP NPC Indonesia menguasai bola dibayangi pemain tim U15 SSB R2 pada uji coba di lapangan Baturan. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Pemain timnas sepak bola CP NPC Indonesia menguasai bola dibayangi pemain tim U15 SSB R2 pada uji coba di lapangan Baturan. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Tekad mempertahankan gelar juara pada ASEAN Para Games (APG) 2022, digaungkan timnas sepak bola cerebral palsy (CP) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

Tim yang akan bertanding dengan sistem 7 a side football itu menjadi kampiun pada APG yang kali terakhir digelar sebelum pandemic Covid-19, di Malaysia 2017.

‘’Kami telah bertekad untuk kembali meraih gelar juara. Kami yakin mampu merebut medali emas APG 2022,’’ tandas Anshar usai memimpin latihan timnya, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Jelang APG 2022: Timnas Sepak Bola CP Tundukkan R2, Selepas Kalah dari PFA

Empat belas pemain dalam skuad Merah-Putih telah lolos klasifikasi yang dilakukan The ASEAN Para Sprots Federation (APSF), sehari sebelumnya.

Tujuh pemain di antara penggawanya merupakan awak tim yang sama saat menjadi juara di APG Malaysia 2017.

Mereka adalah kapten tim Yahya Hernanda, kiper Amin Rosyid, Adi Joko Saputro, Dani Priyo Sejati, Cahyana, Ahmad Yuliarsi dan Yahya Muhaimi.

Baca Juga: Sesuaikan Jadwal Laga Sebenarnya, Timnas Sepakbola CP Bakal Jalani Tiga Uji Coba Berurutan

‘’Saya sudah siapkan beberapa strategi baru untuk memenangi setiap pertandingan nanti,’’ tandas Anshar, mantan pemain Arseto Solo.

Keyakinan menjadi kampiun juga diungkapkan, kapten tim Yahya Hernanda. Pola bermain, koordinasi dan komunikasi, serta kekompakan tim sudah terjalin.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X