Laga Pembuka Sepak Bola CP APG 2022, Mengulang Duel Final di Malaysia

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:51 WIB
Sejumlah pemain timnas sepak bola CP Indonesia berlatih di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (30/7/2022). (SMSolo/dok Inaspoc)
Sejumlah pemain timnas sepak bola CP Indonesia berlatih di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (30/7/2022). (SMSolo/dok Inaspoc)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Duel Indonesia versus Thailand bakal menjadi laga pembuka kompetisi sepak bola cerebral palsy (CP) pada gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022, Minggu (31/7/2022).

Kedua tim dijadwalkan bertarung di Stadion UNS Surakarta kampus Kentingan Solo, mulai pukul 07.30 WIB.

‘’Memang kami akan menghadapi lawan berat Thailand di laga pertama. Pertandingan itu seakan mengulang duel final APG Malaysia 2017,’’ kata manajer timnas sepak bola CP Indonesia, dokter Ferry Kustono.

Baca Juga: Siapkan Strategi Baru, Sepak Bola CP Indonesia Buru Gelar Juara APG 2022

Pada partai pamungkas di Malaysia kala itu, Yahya Hernanda dkk memenangi pertandingan 3-0 atas Thailand. Hasil itu sekaligus membawa tim Merah Putih meraih medali emas untuk kali pertama di arena sepak bola CP pesta olahraga disabilitas terakbar di Asia Tenggara.

Ferry mengaku, tidak masalah bagi timnya menghadapi Thailand pada pertandingan pembuka di Stadion UNS. Pihaknya sudah mempelajari tayangan beberapa pertandingan skuad Negeri Gajah Putih itu.

‘’Jajaran pelatih dan para pemain juga sudah melihat video permainan Thailand,’’ tambahnya.

Baca Juga: Jelang APG 2022, Timnas Sepak Bola CP Uji Coba Ke Delapan Versus Zettle Meyer

Pelatih timnas sepak bola CP National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Anshar Ahmad didampingi asisten pelatih Afif Bayu dan Irpan mengaku telah mencermati permainan calon rivalnya itu melalui video.

Meski demikian, Anshar menyatakan tidak ingin terlalu terpengaruh untuk mengkaji lebih mendalam kekuatan lawan. Sebab, kedua tim sudah tidak bertemu lagi seusai APG Malaysia 2022.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X