Bersaing dengan Filipina dan Vietnam, Pecatur Indonesia Bidik 12 Medali Emas APG 2022

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:03 WIB
Dua pecatur NPC Indonesia berlatih di Hotel Dwangsa. (SMSolo/dok Inaspoc)
Dua pecatur NPC Indonesia berlatih di Hotel Dwangsa. (SMSolo/dok Inaspoc)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Persaingan ketat diprediksi bakal dihadapi para pecatur National Paralympic Committee (NPC) Indonesia pada ASEAN Para Games (APG) 2022, terutama Filipina dan Vietnam.

Kendati demikian, tim berkekuatan 18 atlet itu tetap percaya diri, mampu mendominasi perburuan medali emas pada pesta olahraga disabilitas Asia Tenggara tersebut.

"Kami yakin bisa jadi juara umum. Minimal sembilan medali emas bisa kita dapatkan berbekal persiapan matang yang telah kita lakukan," kata Heri ‘’Gogor’’ Isranto, Sabtu (30/7/2022) siang.

Baca Juga: Laga Pembuka Sepak Bola CP APG 2022, Mengulang Duel Final di Malaysia

Dominasi tim Merah Putih pada cabang catur memang tak terbendung dalam dua perhelatan terakhir multievent tersebut.

Pada APG 2015 di Singapura, Indonesia mengoleksi 9 emas, 10 perak dan 6 perunggu. Perolehan itu meningkat pada APG Malaysia 2017, dengan membawa pulang 14 emas, 9 perak dan 5 perunggu.

Tak hanya di level Asia Tenggara. Pada arena Asian Para Games 2018, para pecatur NPC Indonesia menyabet gelar juara umum dengan perolehan 11 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Baca Juga: Petembak Hanik dan Pebalap Sepeda Fadli Imammudin akan Sulut Obor APG 2022

Pelatih timnas catur NPC Indonesia, Tedy Wiharto memastikan seluruh atletnya sudah siap tampil terbaik pada APG 2022. Dari hasil temu teknik, telah ditetapkan nomor-nomor yang akan dipertandingkan.

"Ada 36 medali emas yang diperebutkan. Kami yakin mampu memenuhi target itu. Sembilan pecatur putra dan sembilan putri yang kita turunkan, sudah siap tempur,’’ tandas Tedy.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X