Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022, Khoiruin Pesilat Terbaik

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:01 WIB
Pesilat asal Klaten Khoirudin Mustakim meriah medali emas kelas A sekaligus jadi pesilat terbaik pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 di Malaysia. (SMSolo/dok)
Pesilat asal Klaten Khoirudin Mustakim meriah medali emas kelas A sekaligus jadi pesilat terbaik pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 di Malaysia. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Tim pencak silat Indonesia berhasil tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat yang berlangsung di Malaysia, 25-31 Juli 2022.

Kabar menggembirakan itu disampaikan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Klaten, Much Nasir kepada suaramerdeka-solo.com, Senin (1/8/2022) pagi.

‘’Alhamdulillah, tim Pencak Silat Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Malaysia. Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 perak dan 8 perunggu,’’ kata Much Nasir.

Baca Juga: Tundukkan Pesilat Tuan Rumah, Khoirudin Mustakim Raih Juara Dunia Di Malaysia

Tak tak kalah membanggakan, Khoirudin Mustakim atlet asal Desa Jurang Kajong, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten berhasil meraih medali emas kelas A putra. Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) itu sekaligus dinobatkan sebagai pesilat terbaik putra.

‘’Indonesia Juara Umum dan pesilat terbaik putra dari Klaten. Khoirudin Mustakim dinobatkan menjadi pesilat terbaik karena berhasil meraih juara, sportif, pelanggaran kecil dan tehniknya baik,’’ kata Much Nasir.

Sementara itu, pada kejuaraan pencak silat di Malaysia, ada 13 negara yang berhasil membawa pulang medali.

Baca Juga: Perguruan Silat dan Ormas Klaten Gelar Deklarasi Damai Serentak di 24 Titik  

Urutan di bawah Indonesia yang dikomandani pelatih kepala Indro Catur Haryono di posisi teratas, adalah tuan rumah Malaysia dengan 7 emas, 7 perak dan 9 perunggu. Dan di posisi ketiga Vietnam dengan 6 emas, 4 perak dan 11 perunggu.

Berikut Klasemen Perolehan Medali Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 di Malaysia:

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X