Sepak Bola CP APG 2022: Kalah Kelas, Kamboja Tunduk 0-9 dari Thailand

- Senin, 1 Agustus 2022 | 12:33 WIB
Tim Thailand (merah) bertanding melawan tim Kamboja pada sepakbola CP di Stadion UNS Solo, Senin (1/8/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Tim Thailand (merah) bertanding melawan tim Kamboja pada sepakbola CP di Stadion UNS Solo, Senin (1/8/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Tim sepak bola cerebral palsy (CP) Kamboja nampaknya menjadi tim underdog pada gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022.

Setelah tunduk 0-4 dari Myanmar (Minggu, 31/7/2022), tim racikan pelatih Im Sopheak Makara itu menelan kekalahan besar, 0-9 dari Thailand, Senin (1/8) pagi.

Tim Thailand jauh lebih unggul pada laga yang digelar di Stadion UNS Solo kampus Kentingan. Sejak kick off laga yang dipimpin wasit Masudin (Indonesia), skuad Negeri Gajah Putih mengepung Kamboja.

Baca Juga: Laga Perdana APG 2022, Sepak Bola CP Indonesia Ulang Sukses Tundukkan Thailand

Bennasak Neupho mengawali kemenangan Thailand melalui gol menit 3. Dia bahkan kemudian mencetak hattrick dengan dua gol tambahan menit 4 dan 6.

Selanjutnya Kamboja digelontor gol oleh Shukhitkun Bunsing menit 18, Sedthawut Saenghma menit 25 dan Kitthanert Waristhakulma menit 30.

Usai turun minum, Channatip Deeman menambah dua gol menit 37 dan 59, serta Narongchai Thaohong menit 54. Hingga peluit panjang, skor berakhir 9-0 bagi kemenangan Thailand.

Baca Juga: APG 2022: Suporter Beri Dukungan Sepak Bola CP Indonesia, Thailand Justru Kagum

‘’Hasil ini di luar ekspektasi kami. Karena yang kami turunkan para pemain baru dengan strategi baru, namun bisa menang dengan skor telak,’’ kata pelatih Thailand, Bannawat Pasrioun

Kendati kalah, namun pelatih Kamboja Im Sopheak Makara mengaku merasa senang. Menurut dia, para pemain asuhannya dianggap bisa bermain dengan sangat baik.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X