Sepak Bola CP APG 2022: Respek, Thailand Tarik Seorang Pemain Ketika Kamboja Kehabisan Stok

- Senin, 1 Agustus 2022 | 12:48 WIB
Pelatih Tim sepak bola CP Kamboja Im Sopheak Makara didampingi kapten tim Oum Vanny memberikan keterangan kepada media dalam APG 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Pelatih Tim sepak bola CP Kamboja Im Sopheak Makara didampingi kapten tim Oum Vanny memberikan keterangan kepada media dalam APG 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Respek bagi tim sepak bola cerebral palsy (CP) Thailand yang bertanding melawan Kamboja pada gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 di Stadion UNS Solo Kampus Kentingan, Senin (1/8/2022).

Ketika itu, laga berjalan pada menit 56, Kamboja menarik seorang pemainnya dan tindak menggantikan dengan pemain lain. Langkah yang sama diambil Thailand yang menang 9-0 pada partai itu.

‘’Saya senang karena tim lawan sangat menghormati kami. Ketika saya menarik mundur seorang pemain tanpa bisa menggantikannya, mereka juga menarik seorang pemainnya dari lapangan,’’ kata Makara.

Baca Juga: Sepak Bola CP APG 2022: Kalah Kelas, Kamboja Tunduk 0-9 dari Thailand

Kamboja menarik pemainnya Sum Chanrom pada menit 56, serta tidak menggantikan pemain tersebut. Jadi tinggal enam pemain yang tersisa di lapangan pada pertandingan sistem 7 a side football itu.

‘’Chanrom terlalu capek dan mengalami cedera. Kami tidak bisa menggantikannya, karena kehabisan stok pemain pada klasifikasi disabilitas yang berbeda,’’ tutur Makara.

Mengetahui hal itu, selang tak berapa lama pelatih Thailand, Bannawat Pasrioun juga menarik keluar seorang pemainnya, Kitthanert Waristhakulma. Pemain bernomor punggung 4 itu pun tidak digantikan, meski tim Gajah Putih masih memiliki stok untuk pergantian pemain.

Baca Juga: Laga Perdana APG 2022, Sepak Bola CP Indonesia Ulang Sukses Tundukkan Thailand

Sontak, para penonton yang berada di tribun Stadion UNS Solo bertepuk tangan dan memberikan aplaus terhadap keputusan tersebut.

‘’Karena Kamboja tidak punya pemain pengganti lainnya, maka kami juga menarik seorang pemain di tim kami. Jadi biar jumlah pemain di lapangan sama,’’ tutur Bannawat.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X