Dua Hari Bertanding, Para Tenis Meja Indonesia Genggam Separuh Target

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:12 WIB
Tim tenis meja TT4 putra Indonesia, meraih medali emas pada APG 2022 di Solo Techno Park, Senin (1/8/2022) malam  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Tim tenis meja TT4 putra Indonesia, meraih medali emas pada APG 2022 di Solo Techno Park, Senin (1/8/2022) malam (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Dua hari bertanding, tim nasional para tenis meja Indonesia sudah menggenggam separuh target medali pada ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo Techno Park (STP), Senin (1/8/2022) malam.

Tim Merah Putih membidik 12 medali emas para tenis meja, namun kini telah mengantongi enam emas dan empat perak dari nomor beregu. Padahal masih ada empat hari laga untuk nomor tunggal dan ganda, serta tuan rumah sehingga sangat berpeluang untuk menggenjot perburuannya.

‘’Memang baru nomor-nomor beregu yang dipertandingkan di awal, total ada 12 nomor beregu. Alhamdulillah, kami dapat enam emas dan empat perak,’’ kata salah seorang pelatih para tenis meja Indonesia, Suwarno.

Baca Juga: Ditarget Empat Emas Tenis Meja APG 2022, Suwarti: Ada Rasa Nervous Karena Lama Tak Berlaga

Raihan tersebut membawa Indonesia berada di puncak klasemen sementara, dibuntuti Thailand yang mengemas lima emas dan empat perak, serta Timor Leste dengan sekeping emas.

Enam medali emas beregu Indonesia diraih dari kelas TT4 putra (Adyos Astan dan Yayang Gunaya), TT8 putra (M Rian Prahasta, Banyu Tri Mulyo dan Leonardo Aritonang), TT9 putra (Kusnanto, Hilmi Azizi, Supriyatna Gumilar dan Aman Suratman).

Selain itu dari kelas TT10 putra (Komet akbar dan David Jacobs), TT8 putri (Suwarti, Hamidah dan Siti Fadilah), serta TT10 putri (Sella Dwi Radayana, Aminah dan Cici Juliani).

Baca Juga: David Jacobs Dkk Membidik 12 Medali Emas Tenis Meja APG 2022

Sedangkan empat perak beregu diraih dari TT6-7 putra (Rahmad Hidayat, Enceng Mustopa, Ajang Zainal Abidin dan Valy Jerico Tilaar), TT5 putra (Tatok Hardiyanto, Sunarto dan Barce Eynstend Layaba), TT1-3 putri (Ida Yani dan Osrita Muslim) serta TT 1-3 putra (Audy Ngangi, Andi Santoso, Sefrianto dan Cahyo Pambudi).

Pelatih lain tim para tenis meja Indonesia, Bayu Widhi Hapsara Purba mengatakan, performa para atlet pada hari kedua pertandingan sudah lebih baik ketimbang hari pertama (Minggu, 31/7/2022).

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X