Obati Hasil SEA Games, Ini Daftar Peraih Medali Indonesia di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:45 WIB
Pelatih kepala Timnas Pencak Silat Indonesia, Indo Catur menyerahkan medali ke pesilat M Yachser Arafat yang meraih emas pad Kejuaraan Dunia di Malaysia, akhir pekan lalu. (SMSolo/dok)
Pelatih kepala Timnas Pencak Silat Indonesia, Indo Catur menyerahkan medali ke pesilat M Yachser Arafat yang meraih emas pad Kejuaraan Dunia di Malaysia, akhir pekan lalu. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Sebelas medali emas, sembilan perak dan delapan perunggu dibawa pulang tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 yang digelar di Malaya, Malaysia, 25-31 Juli lalu.

Pelatih kepala timnas pencak silat Indro Catur Haryono menyebut hasil yang membawa Indonesia menjadi juara umum itu diraih atas perjuangan keras dan kekompakan para atlet dan jajaran pelatih tim Merah Putih.

‘’Raihan ini untuk mengembalikan kajayaan pencak silat Indonesia dengan membuktikan bisa menjadi juara umum saat tampil di Malaysia. Sekaligus demi mengobati kekecewaan atas hasil kurang bagus di SEA Games Vietnam beberapa waktu lalu,’’ kata Indro Catur, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022, Khoiruin Pesilat Terbaik

Dia menjelaskan, pada ajang serupa di Malaysia sebelumnya, yakni 2002 dan 2007, Indonesia belum pernah menjadi juara umum. Menurutnya, hal itu karena banyak persoalan nonteknis yang mengadan tim Merah Putih. Kondisi serupa juga dialami timnya ketika bertanding di SEA Games Vietnam.

‘’Tapi dalam timnas untuk Kejuaraan Dunia ini, kebersamaan dan kekompakan tim mampu mengatasan persoalan-persoalan teknis, termasuk yang terjadi di lapangan,’’ tutur Indro Catur.

Sebanyak 36 pesilat diboyong tim Indonesia pada kejuaraan dunia tersebut. Berikut daftar peraih medali tim pencak silat Indonesia dan ofisialnya pada Kejuaraan Dunia di Malaysia, 25-31 Juli 2022:

Baca Juga: Tundukkan Pesilat Tuan Rumah, Khoirudin Mustakim Raih Juara Dunia Di Malaysia

Medali Emas:
1. Puspa Arumsari (seni tunggal putri)
2. Syarif Hidayatullah (tanding solo bebas putra)
3. Safira Dwi Meliani (tanding kelas B putri)
4. Jeni Elvis Kause (kelas C putri)
5. Atifa Fismawati (kelas D putri)
6. Pipiet Kamela (kelas E putri)

Baca Juga: Kejurkab Pencak Silat Antarperguruan Boyolali, Tapak Suci Juara Umum

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X