Selisih Gol Tipis, Thailand dan Myanmar Sama-Sama Simpan Kekuatan untuk Semifinal

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:50 WIB
Pemain Myanmar dan Thailand berasu kecepatan menguasai bola pada laga sepak bola CP APG 2022 di Stadion UNS Solo, Selasa (2/8/2022). (SMSolo/dok Inaspoc)
Pemain Myanmar dan Thailand berasu kecepatan menguasai bola pada laga sepak bola CP APG 2022 di Stadion UNS Solo, Selasa (2/8/2022). (SMSolo/dok Inaspoc)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Selisih gol tipis menjadi hasil laga terakhir fase kualifikasi sepak bola cerebral palsy (CP) antara Thailand dan Myanmar dalam kompetisi ASEAN Para Games (APG) 2022 di Stadion UNS Solo kampus Kentingan, Selasa (2/8/2022) sore.

Thailand menang 2-1. Dua gol tim Thailand dicetak N Phonpipat menit 35 dan Sukhitkun Bunsing menit 55. Sementara satu-satunya gol balasan Myanmar dilesakkan Nay Thu Rien menit 56.

‘’Gol balasan kami merupakan keberuntungan, karena satu peluang bisa jadi gol. Kebetulan posisi bagus, karena Thailand menerapkan pressing ketat di lini pertahanan kami, sehingga kami harus bertahan,’’ tutur salah satu ofisial tim sepak bola CP Myanmar, Kyaw Zaw.

Baca Juga: Kalahkan Kamboja 7-1, Timnas Sepak Bola CP Indonesia Kukuhkan Diri di Puncak

Di sisi lain, Thailand menyebut pertandingan itu bukan merupakan penampilan penuh timnya. Sebab, sejumlah pemain cadangan yang mereka turunkan pada laga yang tak lagi menentukan tersebut.

‘’Kami memang menyimpan beberapa pemain untuk menghadapi laga semifinal. Besuk pagi, kami akan turunkan tim seratus persen,’’ kata pelatih tim sepak bola CP Thailand, Kornphop Sapsin.

Dia mengaku menyiapkan strategi baru untuk pertarungan semifinal. Pada partai itu, Thailand akan kembali bertemu Myamnar. Namun Sapsin enggan untuk mengungkapkan strategi berbeda yang disiapkannya untuk menghadapi Myanmar untuk kali kedua nanti.

Baca Juga: Enam Versus Enam di Arena Sepak Bola CP, Kamboja Gembira Cetak Gol Perdana

‘’Penonton nanti akan melihat sendiri, bagaimana strategi kami untuk memenangi pertandingan semifinal menghadapi Myanmar, demi menuju laga final,’’ ujar Sapsin.

Sementara itu, kendati tidak mengungkap secara tegas, Myanmar juga menyimpan kekuatan untuk re-match melawan Thailand.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X