Merasa Salut, Rektor UNS Semangati Timnas Sepak Bola CP di Setiap Laga

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 22:51 WIB
Rektor UNS Solo Prof Dr Jamal Wiwoho berbincang dengan pemain Adi Joko Saputro, usai Timnas sepak bola CP Indonesia berlaga di Stadion UNS Kampus Kentingan. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Rektor UNS Solo Prof Dr Jamal Wiwoho berbincang dengan pemain Adi Joko Saputro, usai Timnas sepak bola CP Indonesia berlaga di Stadion UNS Kampus Kentingan. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Prof Dr Jamal Wiwoho merasa salut, sekaligus bangga terhadap kiprah Timnas sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia pada gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022.

Guru besar ilmu hukum itu pun merasa salut atas perjuangan dan permainan tim Merah Putih yang dibesut pelatih Anshar Ahmad dibantu asisten pelatih Afif Bayu dan Irpan tersebut.

Cabang sepak bola CP yang diikuti tuan rumah Indonesia, Thailand, Myanmar dan Kamboja itu dipertandingkan di Stadion UNS Solo kampus Kentingan.

Baca Juga: Kalahkan Kamboja 7-1, Timnas Sepak Bola CP Indonesia Kukuhkan Diri di Puncak

‘’Saya salut terhadap semangat timnas sepak bola CP Indonesia dalam menghadapi lawan-lawannya. Juga puas atas pola permainan yang diterapkan pelatih,’’ kata Jamal.

Guru Besar Fakultas Hukum UNS itu menyebut timnas sepak bola CP Merah Putih, luar biasa.

‘’Tim ini excellent. Tim yang sangat bagus dilatih coach Anshar Ahmad. Dan saya lihat, kipernya (Amin Rosyid dan Ahmad Yusuf-red) lebih dari yang lain. Yang saya ketahui, kiper, bek, gelandang dan penyerang, semua bagus,’’ ungkapnya.

Permainan Yahya Hernanda dkk, baik saat menyerang maupun bertahan, menurutnya seperti pola yang diterapkan tim berawak pemain nondifabel.

Baca Juga: Enam Versus Enam di Arena Sepak Bola CP, Kamboja Gembira Cetak Gol Perdana

‘’Kalau dilawankan kami saja, saya rasa kami kalah. Saya lihat, bagaimana mereka mengolah bola, mengoperkan kepada teman, luar biasa. Gol-golnya, termasuk dari jarak jauh, bagus. Tendangan keras, terarah,’’ ujar Rektor yang gemar bermain tenis dan menonton sepak bola Liga Eropa itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X