APG 2022: Bergandeng Tangan, Indonesia Ajak Kamboja Selebrasi Bersama

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 06:53 WIB
Pemain Timnas sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia menggandeng para pemain Kamboja untuk menyapa suporter dan selebrasi bersama di tribun usai laga semifinal ASEAN Para Games (APG) 2022 di Stadion UNS Surakarta, Rabu (3/8/2022).  (SMSolo/dok Inaspoc)
Pemain Timnas sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia menggandeng para pemain Kamboja untuk menyapa suporter dan selebrasi bersama di tribun usai laga semifinal ASEAN Para Games (APG) 2022 di Stadion UNS Surakarta, Rabu (3/8/2022). (SMSolo/dok Inaspoc)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Dua kali berurutan, Timnas sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia bertemu Kamboja di Stadion UNS Solo kampus Kentingan pada gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022.

Dua kali perjumpaan itu pula, Tim Merah-Putih memborong gol kemenangan. Pada laga terakhir fase kualifikasi, Selasa (2/8), anak-anak asuh Anshar Ahmad tersebut menang 7-1. Sementara pertemuan pada semifinal, Rabu (3/8), Yusup Suhendar dkk juga unggul telak 9-2.

Kemenangan di semifinal itu mengantarkan Indonesia untuk melaju ke babak final, menyusul Thailand yang telah lebih dulu melangkah usai mengalahkan Myanmar, 5-0 pada laga sesi Rabu pagi.

Baca Juga: APG 2022: Timnas Indonesia Ditunggu Thailand di Final Sepak Bola CP

Di sisi lain, kekalahan telak dua hari berturutan tentu sangat memukul tim Kamboja yang belum pernah sekalipun menang.

Namun tim yang hanya membawa delapan pemain untuk laga bersistem 7 a side football (satu tim 7 orang) itu, berusaha tak berkecil hati. Lebih-lebih selepas laga semifinal, kapten Timnas sepak bola CP Indonesia M Yahya Hernanda merangkul dua pemain Kamboja di kanan-kirinya untuk bersama-sama menyapa penonton dan melakukan selebrasi di depan tribun penonton.

Para pemain lain mengikuti dengan menggandeng masing-masing seorang awak tim lawan. Manajer Timnas Indonesia dokter Ferry Kustono, pelatih kepala Anshar Ahmad dan ofisial seperti Afif Bayu, Irpan dan Nasrullah, serta manajer tim Kamboja Mao Vanny, pelatih Im Sopheak Makara, medis Rin Sokhea dan pelatih kiper Han, menyusul langkah pemain ke pinggir lapangan.

Baca Juga: APG 2022: Timnas Indonesia Ditunggu Thailand di Final Sepak Bola CP

Suporter Merah Putih yang memadati tribun Stadion UNS Surakarta pun riuh dan memberi aplaus atas tindakan yang dilakukan para pemain dan ofisial Indonesia.

‘’Ini sebagai bentuk respek dan solidaritas kami terhadap Kamboja. Ini demi memberi kesan bahwa Indonesia negara yang bersahabat, maka kami ajak mereka untuk bersama-sama melakukan selebrasi,’’ ujar Yahya Hernanda.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X