APG 2022: Duel Final Lawan Thailand, Timnas Indonesia Bakal Redam Upaya Balas Dendam

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:16 WIB
Pemain Timnas sepak bola CP Indonesia Yusup Suhendar (kiri) berusaha melewati pemain Thailand Chanatip Deeman pada laga perdana APG 2022 di Stadion UNS Solo.  (SMSolo/dok Inaspoc)
Pemain Timnas sepak bola CP Indonesia Yusup Suhendar (kiri) berusaha melewati pemain Thailand Chanatip Deeman pada laga perdana APG 2022 di Stadion UNS Solo. (SMSolo/dok Inaspoc)

 

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Upaya balas dendam pasti akan dilakukan tim sepak bola cerebral palsy (CP) Thailand untuk menundukkan Indonesia pada final di Stadion UNS Solo kampus Kentingan, Jumat (5/8/2022) sore.

Tim Negeri Gajah Putih tentu tak ingin kembali menelan pil pahit, seperti yang dialaminya pada laga perdana ASEAN Para Games (APG) 2022, Minggu (31/8/2022) lalu. Pada laga pembuka bak final premature waktu itu, Thailand kalah 2-3.

Timnas Merah Putih yang dibesut pelatih Anshar Ahmad pun telah memperhitungkan kebangkitan Thailand pada partai pamungkas tersebut, serta siap meredamnya. Mantan pemain Arseto Solo itu juga menangkap upaya balas dendam rival bebuyutannya itu.

Baca Juga: APG 2022: Gol Ahmad Yuliarsi Jadi Taruhan Awak Timnas Sepak Bola CP Indonesia

‘’Sudah pasti, mereka ingin balas dendam, karena tak lagi jadi juara pada APG Malaysia 2017. Padahal pada APG Singapura 2015 dan APG-APG sebelumnya, Thailand selalu juara sepak bola CP,’’ tutur Anshar didampingi asisten pelatih, Afif Bayu dan Irpan.

Di sisi lain, pelatih Bannawat Posrioun memandang Indonesia sebagai tim yang memiliki pemain dan pola permainan yang bagus.

Maka berbagai persiapan dilakukan, termasuk improvisasi saat bertanding guna menjinakkan tim Indonesia.

Baca Juga: APG 2022: Timnas Indonesia Ditunggu Thailand di Final Sepak Bola CP

‘’Tim kami sudah siap 100 persen untuk menghadapi Indonesia. Kami tentu juga sudah menyiapkan strategi baru untuk menang. Kami yakin, bisa mengalahkan Indonesia pada laga final nanti,’’ ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X