Pulang, Juara Dunia Pencak Silat Khoirudin Mustakim Disambut Meriah

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 05:45 WIB
Khoirudin Mustakim disambut meriah ketika tiba di Stasiun Klaten, Kamis (4/8/2022), malam.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Khoirudin Mustakim disambut meriah ketika tiba di Stasiun Klaten, Kamis (4/8/2022), malam. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Atlet pencak silat Klaten, Khoirudin Mustakim yang baru saja meraih gelar juara dunia di Malaka, Malaysia, mendapat sambutan meriah saat tiba di stasiun Klaten, Kamis (4/8/2022).

Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, Ketua IPSI Klaten Much Nasir dan jajarannya, pelatih perguruan pencak silat Persinas Asad, keluarga, serta teman-temannya.

Sambutan tersebut sangat pantas diterima atlet asal Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten itu, setelah memenangi menjadi juara dunia kelas A putra, sekaligus menjadi pesilat terbaik putra pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Malaysia.

Baca Juga: Tundukkan Pesilat Tuan Rumah, Khoirudin Mustakim Raih Juara Dunia Di Malaysia

‘’Ini saatnya menunjukkan, Khoirudin Mustakim adalah juara dunia dan pesilat terbaik pada Kejuaraan Dunia Malaysia. Semoga prestasinya menginspirasi pesilat lain di Indonesia dan Klaten,’’ kata Much Nasir.

Begitu tiba, dia langsung mendapatkan pengalungan kain lurik khas Klaten dan untaian melati dari Ketua IPSI dan Ketua KONI Klaten. Satu persatu yang hadir menyalami Khoirudin Mustakim.

‘’Alhamdulillah saya berhasil mengalahkan pesilat Malaysia dan menjadi juara dunia. Saya juga terpilih menjadi pesilat terbaik, karena teknik dan minim pelanggaran,’’ kata Khoirudin Mustakim.

Baca Juga: Khoirudin Mustakim Persembahkan Medali Perak SEA Games Vietnam

Ketua KONI Parwanto berharap, prestasi yang diraih Khoirudin bisa menjadi inspirasi bagi atlet-atlet Klaten lainnya, agar semakin giat berlatih agar bisa berprestasi di berbagai kejuaraan.

‘’Kalau mau berlatih dengan tekun, atlet Klaten juga bisa menjadi juara dunia. Semoga, prestasinya juga diikuti atlet-atlet lain dari berbagai cabang olahraga,’’ ujar Parwanto.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X