Indonesia Amankan 11 Medali Emas Para Bulutangkis APG 2022

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:29 WIB
Beberapa atlet para bulutangkis Indonesia beristirahat di sela-sela pertandingan APH 2022 di Edutorium UMS. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Beberapa atlet para bulutangkis Indonesia beristirahat di sela-sela pertandingan APH 2022 di Edutorium UMS. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.comIndonesia dikalkulasi menjadi juara umum para bulutangkis ASEAN Para Games 2022, meski gelaran pesta olahraga disabilitas Asia Tenggara itu baru ditutup pada Sabtu (6/8/2022) mendatang.

Sekurang-kurangnya, sebelas medali emas cabang tepok bulu tersebut dapat diamankan tim tuan rumah, hingga Kamis (4/8).

Hitung-hitungannya, sekeping medali emas diraih tim Merah Putih dari nomor beregu putra pada hari pertama, Minggu (31/7/2022). Medali emas juga direbut Fredy Setiawan/Khalimatus ‘’Alim’’ Sadiyah, Rabu (3/8), di nomor SL3-SU5.

Baca Juga: Pulang, Juara Dunia Pencak Silat Khoirudin Mustakim Disambut Meriah

Di hari ketiga, Kamis (4/8), koleksi emas Indonesia kembali bertambah dari para bulu tangkis. Jumlahnya, wow. Yakni sembilan simbol juara yang sukses diperhitungkan dalam genggaman para atlet tuan rumah.

Rinciannya, empat emas dari jumlah sembilan itu sudah ditelesaikan melalui laga sistem round robin. Para juaranya adalah Khalimatus Sadiyah (tunggal putri SL3+SL4), Warining Rahayu (tunggal putri SU5), Rina Marlina (tunggal putri SH6), serta Subhan/Rina Marlina (ganda campuran SH6).

Tapi hanya Khalimatus Sadiyah yang belum dikalungi medali emas klarena persaingan tunggal putri SL3+SL4 baru tuntas pada esok hari. Meski begitu, catatan empat kemenangan yang dibukukan sudah tak mungkin disamai para rivalnya.

Baca Juga: Berangkat dari Kisah Pilu, Diah Dwiyanti Pimpin Voli Duduk Indonesia Raih Emas APG 2022

Sementara itu, lima medali emas tambahan lainnya dipastikan dari lima nomor all Indonesian final.
Kelima nomor tersebut adalah tunggal putra WH2, tunggal putra SL3, tunggal putra SL4, ganda putra SL3-SL4, dan ganda putra SU5.

Atas raihan mengamankan sebelas medali emas, sudah pasti Indonesia menjadi juara umum pada para bulu tangkis. Total ada 19 nomor yang dipertandingkan pada cabang itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mandala FC Juara Turnamen Sepak Bola U40+ Karanganyar

Senin, 26 September 2022 | 07:41 WIB
X