APG 2022: Myanmar dan Kamboja Jagokan Indonesia pada Final Sepak Bola C

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:21 WIB
Para pemain, pelatih dan ofisial timnas sepak bola CP Indonesia dan Kamboja saling gandeng tangan untuk selebrasi bersama usai laga semifinal APG 2022 di Stadion UNS Solo. (SMSolo/ Setyo Wiyono)
Para pemain, pelatih dan ofisial timnas sepak bola CP Indonesia dan Kamboja saling gandeng tangan untuk selebrasi bersama usai laga semifinal APG 2022 di Stadion UNS Solo. (SMSolo/ Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Timnas Myanmar dan Kamboja tak pernah menang lawan Indonesia dalam rangkaian pertandingan sepak bola cerebral (CP) di arena ASEAN Para Games (APG) 2022. Kedua tim itu juga selalu kalah dari Thailand.

Timnas Indonesia dan Thailand dinilai sesame tim kuat yang patut bertanding pada pertarungan pamungkas, Jumat (5/8) sore mulai pukul 15.00 WIB.

Kendati demikian, Myanmar dan Kamboja lebih menjagokan tim Merah-Putih untuk menjadi juara pada laga puncak yang akan digelar di Stadion UNS Solo kampus Kentingan tersebut.

Baca Juga: Raih Perunggu Sepak Bola CP, Myanmar Pesta Gol ke Gawang Kamboja

‘’Saya pegang Indonesia. Sebab secara tim, kualitas para pemain Indonesia cukup merata,’’ kata salah seorang pelatih timnas sepak bola CP Myanmar, Tint Zaw, Jumat (5/8/2022).

Berdasarkan pencermatannya, saat ada seorang pemain tim tuan rumah ditarik keluar, maka pemain penggantinya juga tidak kalah bagus. Kualitas dan kemampuan bermain para awak skuad Merah Putih yang dibesut pelatih Anshar Ahmad dibantu asisten pelatih Afif Bayu dan Irpan, menurut Zaw juga tidak terlalu timpang.

‘’Ketika seorang pemain ditarik keluar, kualitas pemain penggantinya juga bagus. Strategi permainan dan penguasaan lapangan tim Indonesia juga lebih rapi,’’ ujar dia.

Baca Juga: APG 2022: Timnas Indonesia Ditunggu Thailand di Final Sepak Bola CP

Hal senada diungkapkan arsitek Timnas Kamboja, Im Sopheak Makara. Pelatih yang sangat ramah itu berkali-kali menyebut Indonesia akan menjadi juara di arena sepak bola CP pada APG 2022.

‘’Saya yakin, Indonesia akan menjadi juara. Timnya kompak dan kualitas pemainnya merata. Saya akan mendukung tim Indonesia dari tribun, saat mereka bertanding final melawan Thailand,’’ tandas Makara.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mandala FC Juara Turnamen Sepak Bola U40+ Karanganyar

Senin, 26 September 2022 | 07:41 WIB
X