Sstt...Lamaran Putri Ketua NPC Indonesia di Kolam Renang APG 2022, Ternyata Bukan Ide Bhima

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Bhima Kautsar saat mepamar Dinda Ayu Sekartaji di kolam renang Jatidiri Semarang, Jumat (5/8/2022). (SMSolo/tangkapan layar video)
Bhima Kautsar saat mepamar Dinda Ayu Sekartaji di kolam renang Jatidiri Semarang, Jumat (5/8/2022). (SMSolo/tangkapan layar video)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Melamar sesama pelatih para renang, Dinda Ayu Sekartaji sesaat seusai perhelatan cabang akuatik ASEAN Para Games (APG) 2022 di kolam renang Jatidiri, Semarang, Jumat (5/8/2022) sore, ternyata bukan ide murni Bhima Kautsar.

Bhima mengungkapkan, justru teman-temannya refree atau wasit dan International Technical Official (ITO) para renang yang mendorong-dorong dia untuk melamar Dinda Ayu Sekartaji di kolam renang. Dinda adalah putri Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun.

‘’Saya gak punya rencana sama sekali untuk melamar Dinda di kolam. Tapi saat rapat-rapat lomba, teman-teman refree dan ITO dari berbagai negara mendorong saya. Mereka bilang, ‘Ini momentummu, (APG) di negaramu, sekalian kisah hidupnya. Tinggal kamu berani atau tidak.’ Tapi saya tidak langsung mengiyakan,’’ ungkap Bhima, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Wow, Romantis. Anak Ketua Umum NPC Indonesia Dilamar di Kolam Renang APG 2022

Menurut lelaki kelahiran Cilacap 9 Januari 1999 tersebut, waktu itu dia masih berpikir untuk menunda lamaran jika timnas para renang NPC Indonesia tidak mampu meraih hasil sesuai target pada APG 2022.

Namun ternyata hasil gemilang ditorehkan para atlet Merah-Putih dalam adu kecepatan di kolam renang Jatidiri. Tim tuan rumah mengantongi 29 medali emas, melebihi target renang pada APG 2022 yakni 27 medali emas.

‘’Karena penyelenggaraan sukses dan hasil tim para renang Indonesia juga melebihi target serta jadi juara umum, ya saya kemudian merealisasikan lamaran itu. Sungguh dadakan, karena baru hari Selasa (2/8), saya beli cincin untuk Dinda di Semarang,’’ tuturnya.

Baca Juga: 15 Hotel Digunakan Kontingen APG 2022: Atletik Tempati Tiga Hotel, Renang di Semarang

Akhirnya, dia melamar Dinda yang merupakan adik kelasnya saat masih sama-sama kuliah di Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Solo, di tepi kolam renang Jatidiri yang mencatat hasil bersejarah bagi tim NPC Indonesia.

Foto sejoli itu muncul lebih dulu di videotron yang biasa digunakan untuk catatan waktu para atlet. Setelah itu, Bhima menyerahkan buket bunga dan melamar Dinda. Dia lalu berlutut untuk menyematkan cincin di jari kekasihnya itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mandala FC Juara Turnamen Sepak Bola U40+ Karanganyar

Senin, 26 September 2022 | 07:41 WIB
X