Lemkari Sukoharjo Juara Umum Kejurporv Lemkari Jateng 2022

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:10 WIB
Lemkari Sukoharjo Juara Umum Kejurporv Lemkari Jateng 2022. (SMSolo/dok)
Lemkari Sukoharjo Juara Umum Kejurporv Lemkari Jateng 2022. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Lembaga Karate-Do (Lemkari) Sukoharjo mencatatkan prestasi membanggakan di Kerjurprov Lemkari Jateng 2022.

Agenda tahunan yang digelar pada Sabtu/Minggu, (6-7 Agustus 2022), tersebut digelar di Koat Cepu Blora. Sedianya kejuaraan itu digelar pada 2020-2021, namun karena pandemi, urung digelar.

Ketua Pengcab Lemkari Sukoharjo Sensei Andi Listiono melalui Wakil Ketua Pengcab yang juga Kabid Binpres Pengprov Lemkari Jateng Sensei Sigit Eko Yuwono, menyampaikan bahwa Lemkari Sukoharjo berangkat ke Cepu berkekuatan 32 atlet Klas Umum dan 44 atlet Klas Festival.

Baca Juga: Asyik, Boyolali Memiliki Spot Olahraga Paralayang. Penasaran? Ini Dia Lokasinya

Seperti format kejuaraan karate di era sekarang, Kejurprov Lemkari Jateng 2022 juga mempertandingkan Klas Umum untuk karateka senior, dan Klas Festival untuk karateka debutan yang baru berlatih karate maksimal 2 tahun.

"Kontingen Lemkari Sukoharjo sendiri berasal dari beberapa Dojo di wilayah Sukoharjo. Antara lain Cadet Dojo, Taruwongso Karate Dojo, Dojo Hangetsu, Dojo Chikara, Dojo Gazura, Assadullah Dojo & Askar Dojo," jelas Sigit.

Baca Juga: Arjuna Band Ajak Penonton Nyanyi dan Joget Bareng di Event Solo Artoz #2

Dan dengan kekuatan tersebut Lemkari Sukoharjo berhasil meraih Juara Umum 3 Klas Umum ( 8 emas 10 perak 17 perunggu ) serta Juara Umum 1 Klas Festival ( 18 emas 22 perak 23 perunggu ).

Baca Juga: Pencopotan CCTV di Rumah Ferdy Sambo, Mahfud MD: Bisa Masuk Ranah Pidana

"Hasil ini cukup menggembirakan setelah 2 tahun hampir semua Dojo kita mati suri karena Pandemi dan berharap hasil ini menjadi motivasi untuk para Atlet dalam berlatih juga untuk para Pelatih dan Orang Tua Atlet dalam mensupport para Atlet agar menjadi lebih baik di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang," tukas Sensei Sigit.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mandala FC Juara Turnamen Sepak Bola U40+ Karanganyar

Senin, 26 September 2022 | 07:41 WIB
X