Proyeksi Paralimpiade, 12 Petenis Meja Lanjut Pelatnas di Solo. Ini Daftar Atletnya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:18 WIB
Petenis meja David Jacobs melepas servis dalam pelatnas NPC Indonesia di Solobaru. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Petenis meja David Jacobs melepas servis dalam pelatnas NPC Indonesia di Solobaru. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Dua belas atlet para tenis meja yang merebut sederet medali emas pada ASEAN Para Games (APG) 2022 di Indonesia, melanjutkan pelatnas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Solo.

Mereka diproyeksikan menghadapi Paralimpiade Paris 2024. Namun mereka turut disiapkan untuk menghadapi rangkaian multi event yang digelar sebelum pesta olahraga disabilitas dunia itu digelar, yakni APG 2023 di Kamboja dan Asian Para Games 2023 di Hangzhou, China.

‘’Kami memulai lagi pelatnas, Kamis (11/8) ini, usai para atlet istirahat dua-tiga hari selepas APG 2022. Training camp-nya tetap di HTC Solobaru,’’ kata pelatih pelatnas tenis meja NPC Indonesia, Bayu Widi Hapsara Purba.

Baca Juga: Dua Hari Bertanding, Para Tenis Meja Indonesia Genggam Separuh Target

Dia menjelaskan pelatnas tersebut melanjutnya program yang telah dijalankan dalam pelatnas sebelumnya, kendati fasenya diturunkan ke persiapan secara umum.

Belum ada agenda resmi dari NPC Indonesia bagi mereka untuk mengikuti single event atau multievent lain.

Namun Bayu memperkirakan, atlet-atlet para tenis meja tersebut akan diturunkan pada APG di Phnom Penh, Kamboja yang dijadwalkan bakal berlangsung Juni 2023. Selain itu juga disiapkan menghadapi Asian Para Games di Hangzhou, China, beberapa setelah APG Kamboja.

Baca Juga: Ditarget Empat Emas Tenis Meja APG 2022, Suwarti: Ada Rasa Nervous Karena Lama Tak Berlaga

‘’Ada juga rencana beberapa atlet itu ikut Kejuaraan Yunani Open, September 2022 nanti, secara mandiri. Kejuaraan itu bisa untuk menambah poin dan meningkatkan peringkat dunia mereka,’’ jelas Bayu.

Berikut daftar atlet para tenis meja yang lanjut mengikuti pelatnas NPC Indonesia:

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X