Kejurnas MMA Piala Wali Kota Solo Digelar di SGM Solo

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 18:15 WIB
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mixed Martial Art (MMA) atau tarung bebas yang berlangsung di Atrium Solo Grand Mall (SGM) Solo, Jumat (26/8/2022). (SMSolo/Sri Hartanto)
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mixed Martial Art (MMA) atau tarung bebas yang berlangsung di Atrium Solo Grand Mall (SGM) Solo, Jumat (26/8/2022). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mixed Martial Art (MMA) atau tarung bebas digelar di Solo Grand Mall (SGM) Solo, selama tiga hari mulai tanggal 26 Agustus hingga 28 Agustus 2022.

Event unjuk ketangguhan tersebut digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solo untuk memperebutkan Piala Wali Kota Solo. Sebanyak 160 atlet dari 15 provinsi akan mengikuti kegiatan itu.

Ketua KNPI Solo, Agus Riyanto mengemukakan kejurnas itu digelar untuk mencari talenta-talenta MMA di Indonesia.

Baca Juga: Kasus Meme Stupa Canci Borobudur, Penahanan Roy Suryo Diperpanjang 20 Hari

KNPI Solo memiliki semangat untuk mengakomodasi semangat para pemuda untuk berprestasi di arena sekaligus untuk mencegah tawuran di jalan yang sering melibatkan anak muda.

Dia menambahkan ajang olahraga bergngsi ini didukung oleh D Lawu Bistro, Vulking, dan Sariwarna tekstil untuk memperebutkan hadiah Rp 70 juta. Bertanding di octagon menjadi sarana duel secara sportif sekaligus berprestasi.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo. Intensitas Kendaraan di Simpang Ngemplak Meningkat, Dominasi Motor

“Dalam wadah KNPI kami memiliki Departemen Bidang Olahraga dan Kesehatan, anggota di bidang ini memiliki segudang prestasi. Banyak atlet berprestasi nasional. Secara prinsip, kami dengan Federasi Beladiri Amatir Indonesia (FBAI) bersinergi,” terangnya.

Dalam laga duel satu lawan satu ini digelar menurut Bendahara KNPI, Kevin Fabiano sebagai upaya KNPI Solo mendukung program Ketua Umum FBAI yang menargetkan ekshibisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara.

Baca Juga: Upaya Pemkab Sukoharjo Bantu Petani, Luncurkan SE Imbauan Beli Beras Sukoharjo Bagi ASN

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X