13 Atlet Olimpiade Terbang Malam Ini, Keberangkatan yang Bergejala Flu Ditunda

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 16:11 WIB
Logo Olimpiade/dok (Setyo Wiyono)
Logo Olimpiade/dok (Setyo Wiyono)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Tiga belas atlet serta sebelas pelatih dan ofisial dari lima cabang olahraga akan berangkat menuju Tokyo, Jepang, Sabtu (17/7/2021) malam ini.

Rinciannya, empat atlet panahan, empat atlet angkat besi, seorang atlet menembak, seorang atlet renang, serta seorang atlet plus satu atlet cadangan untuk cabang surfing.

Mereka merupakan sebagian awak tim Indonesia yang akan bersaing pada Olimpiade 2021 yang rencananya diselenggarakan di Tokyo, 23 Juli – 10 Agustus nanti.

Baca Juga: RSDC di AHD Diperkirakan Tiga Pekan Lagi, Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi

“Untuk atlet di luar karantina kami, yaitu surfing langsung berangkat dari Bali, transit di Bandara Soekarno Hatta untuk bergabung dengan atlet-atlet lain dan bersama-sama berangkat dengan maskapai komersial yang sama dengan rombongan pada 21.55 menuju Tokyo,” kata Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono, dilansir dari antaranews.com, Sabtu (7/7/2021).

Sesuai jadwal awal, sebenarnya lebih dari tiga belas atlet yang akan terbang, malam ini.

Namun karena mendapati beberapa orang kurang fit, akhirnya KOI dan Chef de Mission (CdM) menunda keberangkatan beberapa atlet itu.

Baca Juga: Polres dan Kodim Sukoharjo Luncurkan Bansos, Kapolres Minta Penerima Tidak Tumpang Tindih

Menurut Ferry J Kono, ada dua cabang olahraga yang keberangkatannya ditunda. Yakni dari cabang rowing dan dua orang dari angkat besi. Agenda pemberangkatan mereka diundur menjadi Selasa (20/7/2021).

Rencananya, mereka akan berangkat bersama tim Head Quarters dengan kawalan tiga Komite Eksekutif, yaitu Indra Gamulya, Rafiq Hakim Radinal dan Arlan Perkasa Kusuma.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB

RANS Cilegon FC Dikabarkan Akan Boyong Mesut Ozil

Senin, 10 Januari 2022 | 08:58 WIB
X