Ketegangan Antarsuporter Persis dan PSIS Cepat Dinetralisir Polisi

- Minggu, 4 September 2022 | 11:59 WIB
Plh Kapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto di tengah kerumunan suporter di Stadion Manahan dalam upaya mengamankan situasi keamanan yang sempat memanas dengan saling melempar batu. (SMSolo/dok)
Plh Kapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto di tengah kerumunan suporter di Stadion Manahan dalam upaya mengamankan situasi keamanan yang sempat memanas dengan saling melempar batu. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Laga Persis Solo melawan PSIS Semarang yang bermain imbang tanpa gol, sempat diwarnai ketegangan antarsuporter.

Hal itu terjadi usai duel di Stadion Manahan, Sabtu (3/9) sore, pada lanjutan pekan ke delapan BRI Liga 1 2022/2023.

Ketegangan antarsuporter berupa saling lempar berbagai benda yang mereka bawa. Namun kejadian yang tak berlangsung lama tersebut dengan cepat dapat dikendalikan petugas.

Baca Juga: Enam Siswa KKO Esperodi Wonogiri Masuk Skuad Yunior Persis Solo

Plh Kapolresta Solo AKBP Gatot Yulianto mengapresiasi, pertandingan sesama wakil Jawa Tengah di kompetisi kasta tertinggi itu berjalan kondusif hingga laga usai.

"Secara umum pertandingan berjalan lancar sampai selesai. Kami mengapresiasi suporter kedua kesebelasan yang mampu menjaga kelancaran dan kondusivitas di stadion," kata Gatot usai pertandingan.

Gatot memaparkan, berbagai persiapan dan strategi pengamanan yang dipersiapkan guna menyongsong pertandingan tersebut berjalan dengan maksimal.

Baca Juga: Usai Tundukkan Bhayangkara FC, Pelatih Persis Solo Jacksen Mundur

"Alhamdulillah berbagai persiapan yang kita rencanakan berjalan baik. Termasuk skenario kedatangan maupun kepulangan suporter PSIS Semarang," paparnya.

Plh Kapolresta mengakui, usai pertandingan sempat ada aksi lempar batu, namun mampu diminimalisasi personel gabungan Polresta Solo dan Brimob C Pelopor Polda Jawa Tengah yang langsung mengamankan lokasi.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X