Adu Gebug Segera Dimulai. Putri Bank Jatim dan Petrokimia Pembuka Livoli Divisi Utama 2022

- Senin, 19 September 2022 | 13:59 WIB
Tim putra Bank Jateng menjadi juara Livoli Divisi Utama 2019. (SMSolo/dok PP PBVSI)
Tim putra Bank Jateng menjadi juara Livoli Divisi Utama 2019. (SMSolo/dok PP PBVSI)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Adu gebug di arena Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 segera dimulai, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Livoli terakhir digelar 2019 di Tangerang.

Duel tim putri juara bertahan Bank Jatim versus Petrokimia Gresik bakal menjadi pembuka liga yang dijadwalkan di GOR Tawangalun, Banyuwangi, 11 Oktober 2022 mendatang.

Berdasarkan undian dalam pertemuan virtual di Jakarta, 8 September 2022 lalu, kedua tim tersebut akan bersaing dengan Vita Solo dan TNI AL di Grup DD.

Baca Juga: Siap-siap, Livoli Divisi 1 Bakal Digelar Di Kabupaten Tabanan Bali

Di kelompok putra, Surabaya Samator, Pasundan, Yuso Yogyakarta dan DPUPR Gobogan bakal adu ketangguhan di Grup B, yang juga bakal diselenggarakan di Banyuwangi.

Fase grup ajang adu gebug itu rencananya digelar di dua kota. Selain Banyuwangi yang diagendakan berlangsung 11-16 Oktober, empat grup lain putra dan putri akan bertanding di GOR Sritex Arena Solo, 18-23 Oktober nanti.

Di Kota Bengawan, tip putra juara bertahan Berlian Bank Jateng akan bersaing di Grup A melawan Indomaret, TNI AU dan Ganevo. Sedangkan di sektor putri, ada Popsivo Polwan, Kharisma, TNI AU, dan Wahana Express Grup berkompetisi di Grup EE.

Baca Juga: Tim Putri Vita Solo Juarai Turnamen Voli Piala Kapolres di Sragen

Ajang persaingan memperebutkan uang pembinaan total Rp 400 juta itu diikuti delapan tim putra dan delapan putri.

Pada pertemuan virtual yang dipimpin Wakil Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan itu ditetapkan, juru kunci pada masing-masing grup akan terdegradasi ke Divisi Satu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X